Iklan Idul Fitri Polres Tuban

, (Ronggo.id) – Satu kompi anggota Brimob Polda Jawa Timur akan diterjunkan untuk membantu pengamanan pengesahan warga baru perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) cabang Tuban.

Pengesahan sekitar 1.562 warga baru PSHT tersebut rencananya akan diselenggarakan pada Kamis (20/07/23).

Selain personel dan anggota , dalam pengamanan tersebut juga akan melibatkan TNI serta stakeholder terkait, termasuk melibatkan pengamanan terate (Pamter).

Hal itu diutarakan Kapolres Tuban AKBP Suryono saat menggelar tactical floor game (TFG) yang dihadiri PJU serta Kapolsek jajaran dalam rangka kesiapan pengamanan pengesahan warga baru PSHT, Selasa (18/7/2023) sore.

AKBP Suryono menerangkan, digelarnya TGF ini dimaksudkan untuk mengetahui cara bertindak pada saat pengamanan nanti, sehingga para personel yang ditugaskan dalam pengamanan dapat memahami tugas pokok, fungsi serta peran masing-masing.

Iklan Idul Fitri Fraksi Partai Golkar Tuban

“Tujuan TFG ini untuk menjelaskan rangkaian tindakan yang akan kita lakukan jika terjadi sesuatu,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, AKBP Suryono meminta kepada personil yang mendapatkan tugas pengamanan, agar melaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab.

“Segera laporkan pada kesempatan pertama ketika ada kejadian, sehingga yang ada di Polres bisa antisipasi untuk kejadian itu,” . tandasnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS
Iklan Idul Fitri Semen DYNAMIX SBI