, (Ronggo.id) – Satreskrim membekuk spesialis pembobol puskesmas yang telah beraksi di 4 lokasi yang berbeda. Pelaku AWS (31) Warga Kelurahan Tasikmadu, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

Terakhir, pelaku menyatroni Puskesmas Sumurgung, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, pada Rabu, (17/1/2024) dini hari, dengan menggondol 3 unit komputer.

Sial bagi pelaku, aksinya terekam kamera CCTV yang berada di lokasi kejadian. Dari hasil pengembangan dan penyelidikan, petugas akhirnya mengamankan pelaku saat tengah berada di rumahnya.

Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Rianto mengatakan, sebelum menjalankan aksinya, pelaku terlebih dahulu melakukan pengintaian. Setelah dirasa situasi aman, pelaku lantas melompat pagar puskesmas lalu menuju ke salah satu ruangan.

“Pelaku ini masuk kedalam ruangan dengan cara mencongkel jendela memakai sendok,” katanya, Kamis (25/1/2024).

Dari situ, ungkap Rianto, pelaku tunggal ini berhasil membawa kabur 3 unit komputer. Kemudian, barang hasil curiannya tersebut di jual lewat online.

“Dua unit sudah terjual dan satu unit kita amankan dari rumah tersangka. Hasilnya untuk kebutuhan ekonomi,” ungkapnya.

Akibat tindakannya, ujar Rianto, pria yang sehari-hari bekerja serabutan itu dijerat pasal 363 Ayat 1 ke 3e 5e KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

“Untuk ancaman pidana paling lama tujuh tahun penjara,” pungkas mantan Kapolsek Jenu itu. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS