Iklan Idul Fitri Polres Tuban

, () – Masyarakat disekitar wahana wisata Pantai Kelapa Tuban bisa menghela nafas disela kenaikan harga komoditi pangan yang melanda Indonesia. Sebab, menjelang datangnya Bulan Suci Ramadan, Pokdarwis Pantai Kelapa memberikan bantuan sembako dan uang tunai bagi warga yang membutuhkan.

Ketua Pokdarwis Pantai Kelapa Tuban, Muhasan menjelaskan, jika kegiatan bhakti sosial ini merupakan agenda tahunan dari Pokdarwis Pantai Kelapa Tuban. Sasarannya ialah kepada warga kurang beruntung yang ada disekitar wisata, yakni di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang.

“Setiap tahun menjelang datangnya Bulan Suci Ramadan, kami Pokdarwis Pantai Kelapa menyalurkan bantuan kepada warga kurang mampu,” ungkap Muhasan kepada Ronggo.id, Minggu (10/3/2024).

Ia mengaku, bahwa bakti sosial ini telah berlangsung selama tujuh tahun, dimana ratusan paket sembako dan uang tunai yang diberikan kepada masyarakat sekitar tersebut ialah melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

“Untuk jumlah total paket sembako yang dibagikan oleh Wisata Pantai Kelapa sebanyak 300 paket dengan sasaran warga yang kurang mampu dan yatim piatu,” terangnya.

Iklan Idul Fitri Fraksi Partai Golkar Tuban

Melalui kegiatan tersebut, lanjut Muhasan, diharapkan agar Pantai Kelapa yang menjadi salah satu ikon Kabupaten Tuban bisa terus beroperasi dan selalu memberikan dampak positif tidak hanya bagi pelaku wisata maupun pedagangnya, melainkan kepada masyarakat di wilayah Kelurahan Panyuran dan meluas hingga di Kabupaten Tuban.

“Ini merupakan ikhtiar Pantai Kelapa untuk bisa terus berbakti dan memberikan manfaat baik kepada masyarakat, khususnya di Kelurahan Panyuran,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang penerima bantuan sosial, Yazid Alfajar, mengaku senang dengan adanya santunan yang diberikan oleh Pantai Kelapa ini kepada dirinya dan keluarga. Ia mengemukakan jika uang dan sembako yang diterima setiap tahunnya ini sangat berarti untuk diri dan keluarganya, terlebih jelang Ramadan saat ini yang semua kebutuhan bahan pokok melonjak naik.

“Bantuan ini sangat berarti untuk kebutuhan kami sehari-hari. Saya sangat bersyukur, karena setiap tahun selalu mendapatkan bantuan dari Pantai Kelapa. Semoga wisata ini terus berkembang dan semakin sukses,” pungkasnya. (Said/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS
Iklan Idul Fitri Semen DYNAMIX SBI