Iklan Idul Fitri Polres Tuban

, (Ronggo.id) – Menjelang lebaran, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik Tuban kembali menyalurkan ribuan paket sembako dan santunan di desa ring 1 sekitar operasional perusahaan di Kecamatan Kerek.

Penyaluran bantuan kepada warga kurang mampu dan anak yatim ini mendapatkan apresiasi dari pemerintah desa setempat.

Community Devlopment Officer SIG Pabrik Tuban, Luksono menyebutkan, tahun ini jumlah paket sembako yang disalurkan kepada warga kurang mampu di Kecamatan Kerek sebanyak 2.786 paket, lalu 277 santunan kepada anak yatim piatu.

Paket sembako yang di bagikan kepada warga terdiri beras, gula pasir, minyak goreng, mie instant, dan kecap.

“Sedangkan untuk santunan anak yatim ada tas sekolah, alat tulis, dan uang saku,” ucapnya usai menyerahkan bantuan secara simbolis di Balai Desa Karanglo, Kecamatan Kerek, Senin (1/4/2024).

Iklan Idul Fitri Fraksi Partai Golkar Tuban

Luksono menjelaskan, bantuan tersebut sebagai bentuk komitmen dan kepedulian perusahaan kepada warga sekitar, khususnya warga kurang beruntung. Diharapkan dapat membantu meringankan beban ditengah melonjaknya harga kebutuhan pokok.

“Kami berharap bantuan dari perusahaan itu dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. Apalagi saat ini Bulan Suci Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri,” terangnya.

Tak lupa, Luksono juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder dan masyarakat yang selama ini telah memberikan dukungan terhadap operasional perusahaan.

“Kami juga mohon doa kepada seluruh elemen masyarakat agar SIG dapat menjalankan operasionalnya dengan lancar. Sehingga, perusahaan dapat memberikan manfaat yang lebih besar kedepannya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Karanglo, Kecamatan Kerek, Suharum menyampaikan apresiasi kepada yang telah menyalurkan bantuan sembako kepada warga dan santunan kepada anak yatim yang ada di desanya.

“Tentu bantuan ini akan sangat berarti bagi warga yang kurang mampu, apalagi saat ini harga kebutuhan pokok sangat mahal. Selain itu, kebutuhan warga pada Bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri sangat banyak, sehingga bantuan ini sangat membantu,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, suharum menaruh harapan besar agar operasional perusahaan semen milik negara ini semakin berkembang , sehingga keberadaannya bisa terus memberikan dampak positif kepada warga sekitar.

“Semoga Semen Indonesia semakin jaya dan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat,” tutupnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS
Iklan Idul Fitri Semen DYNAMIX SBI