TUBAN– Komunitas Sahabat Berbagi Tuban memberikan santunan kepada ratusan anak yatim dan dhuafa asal Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, dan sekitar di Kabupaten Tuban.

Dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, santunan diberikan di objek wisata Pantai Cemara Sugihwaras, Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Sabtu, (02/01/2021).

Ketua Umum komunitas Sahabat Berbagi Tuban, Didik Aris Nur Cahyo, mengatakan, Kegiatan santunan ini memang menjadi program komunitas sahabat berbagi seiap 6 bulan sekali dengan menyasar anak yatim dan dhuafa.

“Untuk program hari ini ada 115 anak yang mendapatkan santunan berupa uang tunai, handuk dan selimut,” kata Didik sapaan akrabnya.

Disampaikannya, selain program santunan, komunitas berbagi Tuban jiga giat melakukan baksti sosial setiap seminggu sekali.

“Kita juga ada program jumat berkah seminggu sekali. Kita membagikan nasi kotak ke masyarakat dengan cara door to door dalam bentuk paket Sembako. Door to door ini kita lakukan agar sesuai Prokes pencegahan Covid-19” sambungnya.

Ditambahkan, selama kegiatan, sumber dana komunitas berbagai Tuban ini berasal dari iuran anggota dan juga donatur lainnya. “Harapannya semoga apa yang kita berikan ini berguna dan bermanfaat untuk semua. Intinya setiap kegiatan itu bisa membawa manfaat,” jelasnya. (*)

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS