TUBAN (Ronggo.id) – Sebuah rumah di Dusun Bancang, Desa Tahulu, Kecamatan Merakurak Kabupaten Tuban Porak Poranda usai tersambar petir pada Sabtu (25/6/2022) malam.

Diketahui, rumah tersebut milik seorang janda bernama Kartini (45) yang tinggal bersama dengan anak dan cucunya. Tak hanya merusak rumah, peristiwa alam itu juga membuat cucu Kartini mengalami luka-luka

Kepala Palaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, Sudarmaji mengungkapkan, insiden yang mengakibatkan rumah Kartini rusak berlangsung sekitar pukul 19.30 Wib. Dimana kala itu hujan cukup deras menerjang kawasan tersebut.

“Sebelumnya penghuni rumah berada diruang keluarga, karena diluar kondisinya sedang hujan lebat,” ungkap Sudarmaji menjelaskan awal mula kejadian.

Sudarmaji menuturkan, beberapa saat kemudian, tiba-tiba terdengar suara petir yang menggelegar dan membuat seisi rumah kaget bersamaan dengan itu pula lampu di desa tersebut padam. Bahkan, penghuninya ketakutan dan lari keluar rumah ketika mengetahui tempat tinggalnya tersambar petir.

“Penghuni rumah terkejut karena suara petir kedua ternyata menghantam rumahnya yang menyebabkan kerusakan parah dan nyaris hancur,” tuturnya.

Masih kata Sudarmaji, jika kerusakan parah terjadi di bagian depan rumah, seperti atap berceceran dan kaca-kaca jendela pecah. Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, hanya saja cucu Kartini mengalami luka ringan pada bagian tangan dan kaki lantaran tertimpa puing-puing material.

“Untuk kerugian materiil diperkirakan mencapai 30 juta, dan untuk sementara ini korban beserta keluarganya mengungsi di bagian dapur,” pungkasnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS