, (Ronggo.id) – Sebuah rumah milik Muji Alim (41) yang terletak di Dusun Secang, Desa Ngandong, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban ludes terbakar, Sabtu (13/5/2023) sekitar pukul 12.30 Wib.

Selain rumah beserta perabot didalamnya, api juga menghanguskan 3 unit sepeda motor dan 3 unit ponsel dengan taksiran kerugian mencapai Rp86 juta.

Kapolsek Grabagan, Iptu Darwanto menyampaikan, Kebakaran hebat itu pertama kali diketahui oleh Sarmutin (45) warga sekitar sekaligus saksi dalam peristiwa tersebut yang kebetulan keluar dari toko.

“Saat keluar dari toko, tiba-tiba saksi melihat rumah korban yang terbuat dari material kayu itu terbakar,” ucap Iptu Darwanto.

Iptu Darwanto menambahkan, melihat kobaran api sudah membesar, saksi lantas berteriak memanggil istri korban yang sedang memetik cabe di ladang. Selanjutnya, warga sekitar berbondong-bondong berusaha untuk memadamkan api dibantu TNI, Polri serta petugas terkait.

“Sekitar satu jam kebakaran tersebut baru berhasil dipadamkan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, polisi ramah itu mengungkapkan, kebakaran berawal ketika salah seorang penghuni rumah mengisi baterai ponsel menggunakan carger yang disambungkan dengan colokan listrik, lalu ditinggal pergi ke ladang sehingga rumah dalam kondisi kosong.

“Pemicu kebakaran diduga akibat konsleting listrik dari cas  handphone,” bebernya (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS