Iklan Idul Fitri Polres Tuban

, () – Operasi Zebra Semeru 2023 yang dilakukan selama dua minggu oleh sampai hari ke- 10 membuat jera para pengendara, khususnya roda dua. Terbukti dalam kegiatan tersebut, ribuan pengendara yang terindikasi melanggar lalu lintas terjaring petugas dan ditertibkan.

Kasat Lantas , AKP Kadek Aditya Yasa Putra menjelaskan, dengan dilaksanakannya Operasi Zebra Semeru 2023 sampai hari ke 10 ini telah terjadi penurunan laka lantas di wilayah Kabupaten Tuban.

“Ini tidak lepas dari upaya dan doa kita bersama, sehingga sampai hari ke 10 ini penurunan angka kecelakaan lalu lintas turun,” ungkap AKP Kadek Aditya Yasa Putra saat dikonfirmasi Ronggo.id, Rabu (13/9/2023).

Upaya yang dilakukan oleh Satlantas Polres Tuban dalam menurunkan angka kecelakaan lalu lintas diantaranya dengan melakukan tindakan Preemtif, yakni memberikan edukasi kepada masyarakat terorganisir maupun tidak terorganisir, kemudian melakukan himbauan melalui pemasangan banner serta penyebaran pamflet juga brosur melalui media sosial.

“Kami juga melakukan kegiatan Preventif dengan meningkatkan patroli rutin di tempat-tempat yang rawan terjadinya kecelakaan,” jelasnya.

Iklan Idul Fitri Fraksi Partai Golkar Tuban

Dirinya juga menegaskan, jika dalam kegiatan Operasi Zebra Semeru 2023 ini, Satlantas Polres Tuban lebih memaksimalkan tilang elektronik atau Etle yang dilaksanakan secara mobile oleh petugas. Sementara bagi pengendara yang terjaring razia secara langsung diberikan pembinaan dan himbauan.

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS
Iklan Idul Fitri Semen DYNAMIX SBI