, () – Sebuah truk bermuatan batu kumbung mengalami rem blong lalu menghantam rumah dan sepeda motor di Jalan Dusun Gembong, Desa Rengel / Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Rabu (1/11/2023).

Beruntung dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa, pengemudi truk serta penghuni rumah berhasil selamat.

Kecelakaan lalu lintas itu terjadi sekitar pukul 13.30 Wib. truk yang dikemudikan Pungky Agus Handoko (21) warga Madiun itu awalnya datang dari arah barat di Jalan Penghubung Grabagan – Rengel.

“Truk ini berjalan dari arah barat menuju ke timur, dilokasi kejadian saat melewati jalan turunan dan menikung disimpang tiga tiba-tiba rem tidak berfungsi,” ungkap Kanit Penegakkan Hukum Satlantas , IPDA Eko Sulistyono.

Lepas kendali, truk bernomor polisi AE 9132 UJ itu lantas keluar dari badan jalan. Kemudian menabrak rumah milik Kaslan (63) dan sepeda motor milik Sanat Harianto (60), warga setempat.

“Akibatnya, rumah dan sepeda motor rusak. Untuk kerugian materiil ditaksir mencapai 25 juta,” beber Eko.

Petugas kepolisian yang tiba di lokasi kejadian langsung menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), meminta keterangan saksi dan mengamankan barang bukti berupa kendaraan bermotor beserta surat kelengkapannya.

“Faktor yang mempengaruhi kecelakaan diduga karena sopir truk tidak mampu kendalikan kemudi, tidak memahami karakteristik jalan dan rem tidak berfungsi,” tandas Eko. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS