, (Ronggo.id) – Sejumlah pendukung Gibran Rakabuming Raka yang mengatasnamakan ‘' memanjatkan doa bersama agar putra sulung Presiden Joko Widodo itu menjadi Pemimpin Nasional di 2024.

Doa bersama yang diikuti kurang lebih 100 peserta ini berlangsung di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jumat (6/10/2203) malam.

Koordinator Daerah Gibran Kita Tuban Purnomo Kartohusodo menyampaikan, doa yang dilakukan serentak ini sebagai bentuk ikhtiar, harapannya Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan judicial review terkait batas minimal usia syarat Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres), yang semula 40 tahun menjadi 35 tahun.

“Semoga MK mengabulkan gugatan tersebut, sehingga mas Gibran dapat ambil bagian pada konstelasi politik 2024 untuk maju menjadi Capres ataupun Cawapres,” tuturnya.

Purnomo menjelaskan, dukungan terhadap Gibran bukan tanpa alasan. Menurutnya Wali Kota Solo ini adalah sosok pemimpin muda berkualitas, visioner dan membawa optimisme akan perubahan yang lebih baik.

“Sudah waktunya Indonesia dipimpin tokoh muda yang berani dan berkualitas supaya indonesia menjadi negara yang lebih maju,” terangnya.

Diutarakan Purnomo, Relawan Gibran Kita Tuban berasal dari berbagai kalangan masyarakat, terbentuk karena adanya kesamaan pandangan, bahwa Indonesia butuh pemimpin muda yang mampu membawa perubahan menyambut visi Indonesia Emas 2045.

“Kami berharap langkah mas Gibran menjadi pemimpin Indonesia diberikan kelancaran,” tandasnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS