, (Ronggo.id) – Ratusan personil Kepolisian Resor (Polres) Tuban berbarengan memungut sampah yang berserakan di kawasan pantai, salah satunya di Pantai Boom Tuban, Kamis (13/7/2023).

Sampah yang telah dipungut lantas dimasukan kedalam kantong plastik, setelah terkumpul diangkut dengan menggunakan truk sampah untuk dibuang ke tempat pembuangan akhir.

Kegiatan bersih-bersih yang bertajuk “Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri” rupanya juga diikuti elemen masyarakat.

Wakapolres Tuban Kompol Palma Fitria Fahlevi menyampaikan, selain di kawasan Pantai Boom, aksi membersihkan sampah ini juga dilakukan oleh Polsek jajaran dengan sasaran lokasi yang terdapat tumpukan sampah.

“Ini merupakan kegiatan bersih-bersih sampah serentak yang dilaksanakan di wilayah hukum ,” tutur Kompol Palma usai memimpin aksi membersihkan sampah.

Menurut Kompol Palma, bahwa kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian Polisi terhadap lingkungan dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan asri yang nantinya berdampak terhadap masyarakat sekitar.

Lebih lanjut, dalam kesempatan itu, kompol Palma berharap bahwa masyarakat bisa lebih peduli dan menjaga kebersihan lingkungan.

“Harapannya masyarakat juga peduli akan kebersihan di lingkungan masing-masing,” ujar Kompol Palma.

Sementara itu, Plt Kepala Kelurahan Kutorejo Makrus menyampaikan apresiasi kepada Polres Tuban atas kegiatan bersih-bersih yang baru saja dilaksanaka.

“Saya atas nama pemerintahan kelurahan Kutorejo mengucapkan terimakasih kepada Polres Tuban atas kegiatan bersih-bersih di pantai Boom ini” ucapnya.

Adapun sasaran lokasi aksi bersih-bersih sampah serentak tersebut meliputi, Pantai Boom Tuban, Bantaran kali mahkamah agung, Mangrove Center Kecamatan Jenu, lingkungan Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang.

Kemudian, Pasar Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, serta lingkungan Desa Wotsogo, Kecamatan Jatirogo. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS