, (Ronggo.id) – menggalang dukungan untuk memenangkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Anies Baswedan Muhaimin – Muhaimin Iskandar (AMIN) lewat senam sehat dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2023.

Senam sehat bersama Iya Juwita ini digelar di Lapangan Tanah Mas Sport Kompleks Mangrove Center Tuban, Kecamatan Jenu, yang diikuti sebanyak 5.000 orang yang berasal dari dan Bojonegoro.

Turut memeriahkan acara tersebut, jajaran pengurus DPC Tuban, para Caleg DPR RI, DPRD Provinsi Jatim, dan DPR Kabupaten Tuban, kader, relawan, simpatisan, DPC Perempuan Bangsa Tuban, para kiai serta tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Ratna Juwita Sari menyampaikan terima kepada para peserta senam yang bersedia datang dengan sukarela. Selain memperingati HSN, lanjut Ratna, senam bersama ini sekaligus sebagai bentuk dukungan kepada yang akan bertarung dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Kekuatan ini menjadikan kader PKB semakin yakin dan percaya bahwa PKB akan menjadi pemenang di Pemilu 2024, khususnya wilayah Tuban dan Bojonegoro,” ujarnya.

Tak lupa, Anggota DPR RI Fraksi PKB Komisi VII Dapil Tuban-Bojonegoro yang kerap dipanggil Ratna ini memohon doa restu untuk pribadi yang akan kembali maju sebagai caleg PKB di Pileg 2024.

“Semoga kita semua tetap mendapat amanah dari masyarakat dan tetap istiqomah dan berkhidmat ke jamiyah NU,” harapnya.

Ratna menjelaskan, bahwa PKB dan NU telah memperjuangkan Hari Santri Nasional yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober tiap tahunnya. Tak lain, sebagai bentuk penghormatan dan komitmen kepada para pahlawan dan andil para santri dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan RI.

“Minta doanya untuk Ketum PKB Muhaimin Iskandar yang mencalonkan diri sebagai cawapres. Karena hari ini niatnya memperkuat badan dan menyehatkan iman, tolong ditata hatinya. Kami mohon dukungan, support dan doa agar tetap mendapat kepercayaan dari masyarakat,” pintanya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Tuban Miyadi menyampaikan, bahwa di tahun 2024 Indonesia punya gawe besar, yakni pemilu serentak, meliputi Pilpres dan Pileg yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024.

“Kita harapkan nanti bersama berangkat ke TPS menyukseskan Pilpres dan Pileg,” seru Miyadi kepada ribuan peserta senam.

Miyadi menambahkan, dengan datang ke TPS artinya masyarakat turut berpartisipasi untuk menjaga keutuhan NKRI. Ketua itu berpesan yang harus diingat saat masuk ke bilik TPS untuk memilih pasangan AMIN.

“Jangan lupa juga pilih Ratna Juwita Sari yang sudah menyejahterakan nasib warga NU dan perubahan lain,” sambungnya.

Miyadi berharap besar PKB menjadi pemenang di 2024. Selanjutnya menentukan Calon Bupati Tuban dan merebutnya. Saat ini, kata Miyadi, kursi bupati dipinjam partai politik lain.

“Ayo jaga kekompakan dan bersama-sama pada 2024 berangkat ke TPS memilih PKB. Jaga imun melalui senam. Kuatkan Iman kita, menangkan AMIN,” serunya.

Diketahui dalam kegiatan senam ini, Ratna membagikan sejumlah hadiah menarik dan membuka posko AMIN, yaitu layanan kesehatan gratis oleh DPC Perempuan Bangsa Tuban. Tak kalah pentingn, istri dari Sekretaris DPC PKB Tuban Mirza Ali Mansyur itu juga membagikan 2.500 bibit kepada peserta sebagai wujud dukungan PKB untuk mempercepat lingkungan hijau.

Elektabilitas Pasangan Capres – Cawapres 2024 Versi Lembaga Survei lpsos Public Affair

Belakangan ini, lembaga survei dunia asal Prancis Ipsos Public Affair mengungkap fakta terbaru seputar elektabilitas capres-cawapres Indonesia.

Elektabilitas Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar meroket usai keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait syarat capres-cawapres. Dalam survei yang berlangsung pada 17-19 Oktober 2023, Elektabilitas Pasangan AMIN ini menunjukkan angka 28,91 persen.

Angka elektabilitas pasangan AMIN ini berbeda tipis dengan pasangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka yang mencapai 31,32 persen.

Sementara, pasangan Ganjar Pranowo – Mahfud MD unggul tipis di nomor pertama dengan angka elektabilitas 31,98 persen.

“Simulasi pertama hasilnya, Anies Baswedan -Muhaimin Iskandar (28,91%), Ganjar Pranowo — Mahfud MD (31,98%). Sedangkan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka (31,32%),” tulis rilis resmi Ipsos Public Affair, Sabtu (21/10). 

(Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS