Iklan Idul Fitri Polres Tuban

, () – PT United Tractors Semen Gresik (UTSG) Pabrik Tuban memberikan santunan dan paket sembako kepada ratusan anak yatim di lingkungan sekitar pabrik di bulan suci ramadan 1445 H/2024 ini.

Melalui pilar program CSR, yakni UTSG Action, sebanyak 185 paket santunan anak yatim disebarkan di 10 Desa dan 1 Kelurahan, yaitu di Desa Sumberarum, Karanglo dan Desa Mliwang, Kecamatan Kerek.

Kemudian Desa Pongpongan, Sembungrejo, Tobo, Sugihan, Tlogowaru, serta Desa Temandang, Kecamatan Merakurak. Lalu, Desa Karangasem, Kecamatan Jenu, dan Kelurahan Perbon, Kecamatan Tuban.

Corp SHE, SR, Security & Comm Dept Head, Ujang Suryana mengungkapkan, program ‘Ramadan Berbagi' ini merupakan sub program dari UTSG Action, dimana program tersebut sudah ada sejak terbentuknya Bina Lingkungan (Binling) atau sekarang lebih dikenal dengan istilah Corporate Social Responsibility (CSR). Hal ini dilakukan sebagai wujud komitmen dan kepedulian perusahaan kepada masyarakat.

“Kami berkomitmen bahwa keberadaan UTSG senantiasa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar perusahaan,” ungkap Ujang Suryana usai penyerahan santunan di Balai Desa Sembungrejo, Kecamatan Merakurak, Rabu (27/3/2024).

Iklan Idul Fitri Fraksi Partai Golkar Tuban

Program lain yang telah berjalan termasuk pembangunan wisata dan program-program CSR lainnya sampai saat ini masih terus dilakukan pemantauan dan dorongan agar semakin berkembang.

Sementara itu, PJ Kepala Desa Sembungrejo, Mashadi menyampaikan terima kasih kepada UTSG atas kepeduliannya kepada masyarakat sekitar perusahaan, khususnya warga Desa Sembungrejo. 

“Kami dari pemerintah desa mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada UTSG atas apa yang telah diberikan kepada anak yatim. Semoga UTSG kedepannya semakin maju,” ungkapnya. 

Mashadi menilai, bahwa selama ini komunikasi antara perusahaan dengan Pemdes dan Masyarakat sekitar sangat bagus. Ia berharap sinergitas dan kerjasama yang sudah terbangun tersebut semakin baik. 

“Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlangsung dan dapat menyeluruh kepada semua anak yatim yang ada di desa,” pungkasnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS
Iklan Idul Fitri Semen DYNAMIX SBI