TUBAN, () – Usaha tidak menghianati hasil. Mungkin itulah yang pantas disandang oleh Daniella Angie (15), siswa SMP Negeri 2 Tuban. Sebab, dari aksinya yang kerap berlatih olahraga angkat besi, membawanya meraih juara 3 di .

Tidak hanya itu, berkat ajang olahraga Kejurprov Angkat Besi 2024 yang berlangsung di GOR Seni Mojopahit, Kota Mojokerto pada (28-30/6) lalu, dan diikuti oleh 102 atlet se- Jatim itu mampu membawa Daniella Angie semakin optimis untuk maju ke Porprov IX 2025.

Bagian Kesiswaan SMP Negeri 2 Tuban, Muhammad Zainuddin menjelaskan, jika siswanya tersebut kini menjadi sorotan setelah mampu meraih juara 3 pada Kejurprov Jatim 2024. Bahkan Daniella Angie tersebut telah lama berlatih di Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) .

“Setelah berhasil meraih juara 3 Cabor Angkat Besi kemarin, Angie kini persiapan untuk maju pada Porprov 2025 mendatang,” ungkap Muhammad Zainuddin saat ditemui Ronggo.id, Jumat (5/7/2024).

Ia mengatakan, bahwa kesuksesan tidak dapat diraih dengan mudah, ialah perlu menjalani pelatihan yang ketat dalam mendapatkan prestasi di bidang olahraga. Apalagi angkat besi merupakan Cabor yang membutuhkan biaya besar. Selain peralatan yang mahal juga harus memperhatikan asupan nutrisi yang menelan biaya besar.

“Meraih prestasi tidak bisa dilakukan secara instan. Apalagi, angkat besi merupakan Cabor yang butuh biaya besar dan perlu pelatih angkat besi agar bisa meningkatkan prestasi, sehingga diharapkan ada dukungan dari ,” terangnya.

Saat ini, lanjut Zainuddin, peralatan Latihan yang digunakan oleh atlet angkat besi di SMP Negeri 2 Tuban masih sangat sederhana. Kendati begitu, oleh para siswa tetap digunakan untuk berlatih dan meningkatkan skill mereka.

“Banyak biaya yang terpaksa kita talangin dulu, seperti adanya event kemarin di Mojokerto. Tapi memang sudah ada bantuan meski melalui proses yang Panjang setelah kejuaraan ini. Semoga ada dana hibah dari Pemkab Tuban untuk stimulan Cabor ini,” harapnya.

Di tempat yang sama, Daniella Angie mengaku, meski saat ini ia telah menjadi juara 3 pada Kejurprov bahwa dirinya masih ingin melanjutkan dan mengejar impiannya untuk meraih kejuaraan di Cabor Angkat Besi pada jenjang yang lebih tinggi.

“Senang dan bangga sih bisa dapat juara pada Kejurprov kemarin, dan hari ini juga masih aktif Latihan. Harapannya kedepan masih terus bisa ikut Latihan sampai ke jenjang berikutnya dan bisa meraih kejuaraan-kejuaraan selanjutnya,” pungkasnya. (AN/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS