TUBAN () – Dalam mendukung pemulihan dan pengembangan ekonomi masyarakat di wilayah kerja Blok Tuban, PT Pertamina Hulu Energi Tuban East Java () salurkan bantuan alat dan bahan produksi Ecoprint untuk mitra binaan

Bantuan alat produksi dan bahan sejumlah 40 unit tersebut diserahterimakan oleh perwakilan fungsi Communication, Relation & CID kepada Ketua Kelompok Jegulo Creative yang berlangsung di sebuah resto di Kabupaten Bojonegoro, Senin (17/10/2022). 

Manager TEJR Field, Cahyo Tri Mulyanto mengatakan, jika Program Pengembangan Masyarakat (PPM) atau yang sebelumnya merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) tersebut sebagai wujud komitmen perusahaan dalam mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) No 8, khususnya terhadap pengembangan masyarakat di Zona 11 Regional 4 PT Pertamina EP Cepu Subholding Upstream (SHU). 

“PHE TEJ berkomitmen untuk mengembangkan mitra binaan Jegulo Creative sebagai upaya mendukung pengembangan masyarakat di sekitar wilayah operasi PHE TEJ,” ujar Cahyo Tri Mulyanto, usai sharing session pengembangan usaha dan serah terima bantuan peralatan produksi. 

Ia menjelaskan, bahwa Jegulo Creative merupakan kelompok masyarakat mitra binaan PHE TEJ bidang pengembangan ekonomi yang memproduksi berbagai produk Ecoprint dari bahan kain dan kulit di Desa Jegulo, Kecamatan Soko Kabupaten Tuban.

“Kami harapkan dengan bantuan ini Jegulo Creative tetap menjaga keberlanjutan programnya serta dapat terus mengembangkan usaha dan kreatifitas produknya,” pintanya.

Ditempat yang sama, Ketua Kelompok Jegulo Creative, Siti Nurul Fadhilah mengaku berterima kasih atas bantuan dan dukungan dari PHE TEJ, sehingga Jegulo Creative dapat terus berkembang dalam memproduksi EcoPrint. 

“Melalui bantuan ini, semoga kedepan Jegulo Creative semakin maju dan semoga PHE TEJ sukses selalu dalam kegiatan operasinya,” pungkasnya. (Ags/Jun). 

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS