, () – Program Balik Mudik Gratis 2023 yang diadakan dengan tujuan Jakarta disambut antusias masyarakat. Sebanyak 175 peserta mengikuti program tersebut.

Rombongan peserta Balik Mudik Gratis ini diberangkatkan menggunakan 3 armada bus, diawali dari titik kumpul garasi PO Cumi-Cumi, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban dan akan berakhir di Terminal Kampung Rambutan Jakarta.

Kapolres Tuban AKBP Rahman Wijaya mengatakan, program ini sebagai bentuk komitmen memberikan layanan bagi warga Tuban yang sebelumnya pulang kampung dan hendak kembali ke Jakarta.

“Semoga dengan adanya balik mudik gratis ini bisa menjaga keselamatan para pemudik dan mengurangi kepadatan maupun kemacetan arus lalulintas,” ucap Rahman, Jumat (28/4) 2023).

Sebelum proses pemberangkatan, tutur Rahman, pihaknya juga memfasilitasi cek kesehatan bagi sopir dan kondektur bus yang akan membawa para pemudik. Hal ini demi memastikan bahwa sopir bus dalam kondisi fit saat mengemudikan kendaraan.

“Para peserta mudik balik ini juga diberikan snack dan minuman gratis secukupnya dalam perjalanan,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Lusianto Edi, salah satu peserta mudik gratis asal Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding mengapresiasi program tersebut, karena sangat dirinya yang hendak kembali ke Bekasi. Terlebih, ia membawa serta istri dan 3 orang anaknya.

“Apalagi seperti kami 5 orang, dari Tuban ke Jakarta beli tiketnya di atas Rp 3 juta kalau lebaran,” ujarnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS