BOJONEGORO, (Ronggo.id) – Keheningan warga Desa Sumberarum, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro pecah setelah mendengar adanya suara tangis bayi yang diduga di buang oleh orang tuanya. Hingga saat ini, Polisi buru ibu pembuang bayi di Bojonegoro tersebut.

Kapolsek Dander, AKP Jadmiko mengatakan, jika bayi baru lahir itu pertama kali ditemukan oleh warga setempat bernama Hartono (50), di bawah pohon lingkungan rumah seseorang bernama Wiwik sekitar pukul 21.30 Wib.

“Anak saksi yang bernama Rona Ella Hartatik mendengar ada tangis bayi saat hendak mandi. Kemudian dia mengajak ayahnya untuk mencari sumber suara itu,” ungkap AKP Jadmiko dalam laporan yang diterima , Selasa (27/9/2022).

Setelah mengetahui lokasi sumber suara, Hartono pun dibuat kaget dengan apa yang ia lihat. Pasalnya, terdapat sesosok bayi berjenis kelamin perempuan dengan berat 2,7 kilogram terbungkus kain oranye tergeletak dibawah pohon kelor.

“Tahu kalau ada bayi, saksi langsung bergegas melaporkan hal itu kepada Ketua RW,” terangnya.

Beruntung, bayi naas yang masih berlumuran darah itu langsung dievakuasi warga setempat dan dibawa ke Puskesmas guna mendapatkan perawatan medis.

“Setelah mendapatkan informasi dari Kepala Desa, kami langsung menuju ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara dan mencari keterangan saksi,” jelas Kapolsek Dander.

Usai dilakukan pemeriksaan, kondisi bayi kini dalam keadaan sehat dan baik. Petugas sendiri masih melakukan pendalaman dan penyelidikan guna mencari orang tua pembuang bayi malang ini.

“Kami masih melakukan penyelidikan dan penelusuran lebih lanjut siapa ibu pembuang bayi,” pungkasnya. (Ags/Jun)

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS