, (Ronggo.id) – Sebuah pohon beringin tumbang menimpa lapak atau bedak di Pasar Desa Pakel, , Kabupaten Tuban. Dalam musibah ini, tiga orang jadi korban, dua diantaranya masih anak-anak, Sabtu (25/11/2023), sekitar pukul 14.45 Wib.

Identitas korban ialah, Muhammad Sutadi (8) asal Desa Jetak, Kecamatan Montong, Kemudian Tatik (40) dan Naya (7) asal Desa Pakel, Kecamatan Montong.

Kapolsek Montong, IPTU Haryono mengemukakan, peristiwa naas ini bermula ketika kedua korban yang masih anak-anak hendak mengaji di Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) yang terletak di sekitar lokasi kejadian.

“Karena pintu TPQ masih tutup, sehingga memilih menunggu di bedak,” ungkap Haryono.

Selang beberapa saat, kata Hariyono, tiba-tiba pohon beringin di dalam pasar itu tumbang, lalu menimpa bedak, hingga menyebabkan bangunan yang terbuat dari kayu tersebut porak-poranda.

“Robohnya pohon beringin ini karena kondisinya sudah lapuk atau keropos,” kata Mantan Kanit Reskrim Polsek Semanding itu.

Haryono menjelaskan, akibat kejadian ini, Muhammad Sutadi menderita luka dibagian kepala dan Naya luka dibagian pelipis. Sedangkan Tatik mengalami luka cukup parah dibagian kepala, dengan delapan luka jahitan.

“Ketiga korban langsung dibawa ke Puskesmas Montong untuk mendapatkan tindakan medis,” tutupnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS