, (Ronggo.id) – Peternakan kambing etawa di Dusun Butoh, Desa Kebonagung, Kecamatan Rengel, disatroni maling, Rabu (12/7/2023). Sebanyak 4 ekor kambing senilai belasan juta raib.

Aksi pencurian hewan ternak milik Syahroni (31) itu terjadi sekitar pukul 04.30 Wib. Kemudian baru diketahui pukul 05.15 Wib oleh orang tua korban yang bernama Sukidi (62) sepulangnya dari membeli kopi di warung.

Dari rekaman CCTV yang berada di lokasi kejadian, pelaku yang beraksi seorang diri itu masuk lokasi peternakan melalui pintu sebelah timur.

Setelah itu pelaku nampak mengendap-endap untuk memastikan situasi aman. Selanjutnya pelaku berjalan ke barat dan membuka pintu kandang yang berada sebelah timur.

“Pelaku lantas masuk ke kandang dan langsung mengeluarkan kambing dengan cara digendong,” ungkap Kapolsek Rengel, AKP Dean Tommy Rimbawan, Kamis (13/7/2023).

Tak berselang lama, pelaku kembali masuk ke lokasi peternakan dan mengambil 3 ekor kambing. Sehingga total kambing yang berhasil dibawa kabur sebanyak 4 ekor, masing-masing 1 ekor kambing berusai 4 bulan serta 3 ekor kambing berusia 4 bulan.

“Akibat pencurian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp15 juta,” tandas AKP Tomy. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS