TUBAN – Tuban tidak hanya terkenal dengan wisata religinya saja tapi juga tempat wisata alam yang menawan.

Satu diantaranya adalah jembatan tua dari kayu peninggalan Belanda yang berada di Dusun Selang, Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Meskipun jembatan ini terlihat tua, tapi Jembatan Kayu Selang ini juga bisa jadi alternatif untuk kamu yang ingin liburan akhir pekan.

Memiliki panjang 300 meter, Jembatan Kayu Selang ini juga menyediakan spot foto instagramable untuk kamu para fotogenic.

Jembatan Kayu Selang ini menghubungkan dua dusun yakni Dusun Selang, Desa Jadi, Kecamatan Semanding dengan Dusun Becok, Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak yang memiliki pemandangan perbukitan nan hijau.

Suasana alam yang natural dan udara sejuk membuat wisatawan atau pengunjung yang datang ke Jembatan Kayu Selang itu membuat betah.

Menurut warga Dusun Selang, Eko (30), Jembatan Kayu Selang merupakan peninggalan Kolonial Belanda dan kini menjadi salah satu destinasi wisata di lokasi tersebut.

“Jembatan Kayu Selang ini adalah peninggalan Belanda dibangun dengan kayu-kayu terbaik, baru di tahun 2009 ada renovasi Jembatan Kayu dan banyak orang yang datang hanya sekadar foto-foto, ” ujar Eko di lokasi, Selasa (15/12/2020).

Jembatan Kayu Selang selain menyuguhkan pemandangan pegunungan dan perbukitan, Anda bisa berswafoto dengan gratis.

Jembatan Kayu Selang sering kali dijadikan tempat untuk pre-wedding, pengambilan video klip.

Seorang pengunjung, Rokim (20), mengatakan baru pertama datang ke Jembatan Kayu Selang ini.

“Saya baru pertama kali ke sini, Jembatan Kayu Selang ini alami dan suasananya Vintage cocok untuk foto pre-wedding” ujar Uqim.

Jembatan Kayu Selang ini bisa menjadi pilihan destinasi wisata di akhir pekan Anda untuk dikunjungi.

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS