Iklan Idul Fitri Polres Tuban

, (Ronggo.id) – Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky berpesan kepada jemaah calon haji yang akan menunaikan ibadah ke tanah suci Makkah agar memperbanyak mengkonsumsi air putih.

Pasalnya cuaca di Arab Saudi saat ini dikabarkan mencapai hingga 41 derajat celcius.

Mas Lindra menyampaikan, 42 hari bukan waktu yang sebentar, untuk itu para jemaah supaya selalu menjaga kesehatan sehingga bisa menuntaskan seluruh tahapan rukun islam yang kelima tersebut.

“Kami minta jemaah rutin minum vitamin dan memperbanyak minum air putih supaya tidak dehidrasi,” terang Mas Lindra dihadapan para jemaah kloter 18 dan 19 sebelum diberangkatkan menuju ke Surabaya, Selasa (30/5/2023).

Selain itu, Mas Lindra menghimbau kepada ketua regu yang telah ditunjuk untuk terus memantau dan mendampingi anggotanya, terlebih terhadap jemaah Lansia yang jumlahnya mencapai 30 persen.

Iklan Idul Fitri Fraksi Partai Golkar Tuban

“Tolong para jemaah ini dijaga, karena ada jemaah yang usianya 95 tahun,” serunya.

Lebih lanjut, orang nomor 1 di Tuban itu mengingatkan, agar jemaah tidak memaksakan sekiranya kondisi kesehatan tidak memungkinkan untuk menjalani tahapan Haji.

“Harapan Kami seluruh jemaah bisa pulang tanah air dalam keadaan sehat wal ‘afiyat,” pungkasnya.

Diketahui, sebanyak 890 jemaah calon haji yang tergabung dalam kloter 18 dan 19 resmi dilepas hari ini dari titik pemberangkatan di Kantor Pemerintah Kabupaten Tuban menuju ke Surabaya dengan menggunakan 20 armada bus.

Pelepasan ratusan jemaah calon haji tersebut ditandai dengan tabuhan bedug oleh Bupati Tuban didampingi Kepala Kantor , Ahmad Munir, Forkopimda dan beberapa stakeholder terkait. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS
Iklan Idul Fitri Semen DYNAMIX SBI