Iklan Idul Fitri Polres Tuban

, () – Para pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kabupaten Tuban bersama puluhan santri serta Lembaga Badan Otonom (Banom) melaksanakan napak tilas terhadap tokoh penyebar agama islam dan tokoh NU serta berziarah ke , di kompleks pemakaman setempat, Sabtu (22/10/2023).

Tidak hanya itu, para pengurus MWC NU juga melaksanakan berbagai kegiatan, seperti khataman Alquran, binnadhor dan bilghaib hingga pembacaan satu miliar salawat nariyah serta beberapa rangkaian kegiatan lain dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2023.

Ketua Tanfidziyah , M.Amenan mengatakan, bahwa rangkaian kegiatan Hari Santri Nasional yang digelar ini bertujuan untuk memeriahkan syiar dan memasyarakatkan Hari Santri ke masyarakat.

“Alhamdulillah, dan yang membanggakan peringatan ini melibatkan seluruh pengurus MWC, banom, lembaga dan ranting. Ini menunjukkan kekompakan warga NU, khususnya di Kecamatan Tuban,” ungkap Amenan dalam keterangan tertulis yang diterima Ronggo.id, Minggu (23/10/2023).

Dia menjelaskan, dalam kegiatan yang turut diikuti pengurus ranting NU se Kecamatan Tuban dan Lembaga Banom tersebut juga dilakukan khataman Alquran, istighotsah juga tumpengan yang terpusat di Kantor MWC NU Tuban.

Iklan Idul Fitri Fraksi Partai Golkar Tuban

“Istighosah dan pembacaan satu miliar Salawat Nariyah tadi dipimpin Rais Syuriah MWC NU Tuban, KH. Ulin Nuha mulai dari pagi sampai menjelang Maghrib, lalu dilanjutkan dengan doa dan penutupan khataman,” katanya.

Tak sampai di situ, sebagai momen penting dalam mengingatkan kembali perjuangan para ulama kepada generasi penerus bangsa, para pengurus MWC NU Tuban dan para undang juga melakukan long march dari kantor ke kompleks makam dengan membawa bendera merah putih dan bendera NU sembari menyanyikan lagi Subhanul Wathan.

“Setelah berziarah ke Makam Sunan Bonang, dilanjutkan ziarah ke makam KH Murtadji yang merupakan salah seorang tokoh penting dalam perkembangan NU di Tuban,” pungkasnya. (Har/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS
Iklan Idul Fitri Semen DYNAMIX SBI