, () – Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Tuban ingatkan masyarakat terkait dampak cuaca ekstrem yang bisa memicu terjadinya pohon tumbang.

Kepala Seksi Hukum Kepatuhan dan Komunikasi Perusahaan KPH Tuban, Tole Abdul Suryadi mengatakan, masyarakat maupun pengguna jalan dihimbau untuk segera berteduh ditempat yang aman jika sewaktu-waktu hujan maupun angin berhembus kencang.

“Hindari berteduh di bawah pohon-pohon besar, dan lebih waspada saat melintas di Kawasan Hutan,” kata Tole biasa disapa, Selasa (3/1/2023).

Disamping pemetaan, Tole menyebut, antisipasi lain terhadap bencana pohon tumbang, beberapa titik di Kawasan Hutan telah dipasang sejumlah papan himbauan dan peringatan.

“Kita juga sudah menjalin Mou dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban. Kita saling kerjasama, baik soal mitigasi bencana serta penanggulanganya,” jelas Tole.

Saat media ini mendatangi Kantor sekitar pukul 15.42 Wib, untuk melakukan upaya konfirmasi berkaitan antisipasi bencana pohon tumbang, Kepala Pelaksana BPBD Tuban, Sudarmaji sedang tidak berada ditempat.

Keterangan dari salah seorang pegawai di kantor penanggulangan bencana tersebut, bahwa Kalaksa sudah pulang sekitar pukul 14.30 Wib.

Sementara, ketika dihubungi melalui sambungan Whatsapp, diduga mantan Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Tuban itu masih belum membuka blokir kontak media ini sejak diblokir pada Oktober 2022 lalu. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS