TUBAN, (Ronggo.id) Kodim 0811 Tuban melalui Koramil Bancar beri motivasi dan arahan kepada Mahasiswa Universitas Ronggolawe (Unirow) Kabupaten Tuban yang menjalankan Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Boncong, kecamatan setempat, Sabtu (20/8/2022).

Pada kegiatan penutupan KKN ini, Koramil Bancar melalui Babinsa Desa Boncong, Serda MD Bagus Raka mengatakan, jika pemberian bekal berupa motivasi kepada generasi muda tersebut ialah agar mereka selalu menjaga nilai-nilai budaya dan tetap semangat demi membangun bangsa.

“Kami beri apresiasi kepada seluruh mahasiswa yang melaksanakan KKN, segala program kerja yang telah direncanakan dapat terealisasi saat pelaksanaan KKN di desa ini, sesuai dengan bidangnya masing-masing yang telah ditetapkan oleh pihak Universitas,” terangnya.

Pihaknya juga memberikan nilai positif terhadap para mahasiswa, karena mereka dapat dengan cepat beradaptasi bersama masyarakat sekitar. Ia juga berharap agar para generasi muda ini tetap kritis dan terus berinovasi guna membangun dan menjunjung tinggi integritas dalam memajukan desa.

“Kami pun bangga terhadap seluruh mahasiswa yang telah melaksanakan KKN dapat beradaptasi dengan baik bersama warga masyarakat, serta menuangkan ilmu kepada anak-anak muda dan warga, semoga tetap dijaga dan dijalin tali silaturahmi masyarakat di Desa Boncong ini,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Desa Boncong, Wahyudi mengaku jika pada pelaksanaan KKN ini, para mahasiwa mampu menjadi contoh yang luar biasa kepada masyarakat, termasuk menjalankan program Pemerintah Desa melalui program yang mereka bawa.

“Kami sangat berterima kasih kepada para mahasiswa yang berhasil menjadi tauladan bagi masyarakat. Mereka (mahasiswa,Red) juga mampu menjalankan program organisasi kepemudaan yang ada di Desa Boncong ini dengan baik,” pungkasnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS