TUBAN, () – Pengurus dan Lembaga Majelis Musyawarah Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kerek periode 2022-2027 serta pengurus Ranting NU Se- , Kabupaten Tuban resmi dilantik, Rabu (31/8/2022) malam.

Kegiatan yang bertempat di lapangan Desa Padasan kecamatan setempat itu dihadiri jajaran Forkopimcam Kerek, Kades se-Kecamatan Kerek dan ribuan jemaah yang antusias menghadiri kegiatan dengan mengusung tema “MWC NU Kerek Bersholawat” itu.

Camat Kerek, Nanang Wahyudi dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pelantikan Pengurus dan Lembaga MWC NU Kerek periode 2022-2027 serta pengurus Ranting NU Se- Kecamatan Kerek oleh PC NU Kabupaten Tuban.

“Semoga program yang akan disampaikan kepada Forkopimka Kerek adalah program yang sinergi dengan pemerintah, sehingga bisa membawa kemajuan dan Kecamatan Kerek semakin baik dan Kerek semakin besar,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Tanfidziyah PCNU Tuban, Didik Purwanto menambahkan, PCNU Cabang Tuban punya program jelang 1 abad NU dan NU harus siap menghadapi program digital.

“NU harus arif bijaksana menghadapi zaman era digital, pada bulan Januari 2023, PCNU  Cabang Tuban akan mengadakan Konferensi Cabang,” timpal Didik yang juga Kepala Bakesbangpol Tuban itu.

Dia menyampaikan, pengurus NU punya program Pengentasan ekonomi kerakyatan, sehingga pihaknya berharap Forkopimka Kerek dan Kades bisa bersinergi.

Di tempat yang sama, Ketua panitia pelantikan, Sunandar mengapresiasi kekompakan pengurus, lembaga dan Ranting NU se-Kecamatan Kerek.

“Kami sampaikan bahwa anggaran pelaksanaan kegiatan malam ini murni partisipasi atau ‘urunan’ dari pengurus MWCNU dan pengurus ranting,” tandas Wakil Ketua MWC NU Kerek itu.

Dikatakan oleh dia, program pengurus MWCNU Kerek masa khidmat 2022 – 2027  berpedoman pada tiga indikator, yakni kesehatan, pendidikan dan ekonomi kerakyatan. Yang mana nantinya bisa bersinergi dengan program pemerintah.

“Kami berharap adanya dukungan dan partisipasi dari pihak pemerintah kecamatan dan pihak pemerintah desa berkaitan dengan pelaksanaan program MWCNU ini,” pungkasnya.

Usai pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan Majelis Sholawat Fatihah Indonesia bersama ust. Ridwan Asfi dan dilanjut dengan Mauidzoh Hasanah “Menuju NU 1 Abad” oleh KH. Abdus Salam Shohib selaku Wakil Ketua PWNU Jatim. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS