– Kecelakaan maut terjadi di -Widang, tepatnya di kilometer 6-7, depan SPBU Pal 6, Desa Tegalbang, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Kamis (23/5/2022).

Peristiwa naas yang melibatkan sepeda motor jenis Honda CBR bernomor polisi S 3103 JAZ yang dikendarai Eko Saputra (23), warga Desa Palang, Kecamatan Palang dengan truk tronton tangki bernopol L 8399 UM, yang dikemudikan Renda Dwi Atmojo (35), warga Desa Borehbangle, Kecamatan Merakurak ini mengakibatkan satu orang meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kanit Laka , Ipda Eko Sulistyo menjelaskan, kecelakaan tersebut bermula saat pengendara sepeda motor bernama Eko Saputra berpenumpang Sri Handayani (23), warga Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro yang melaju dari arah selatan hendak putar arah.

Tanpa melihat situasi arus lalu lintas, tiba-tiba korban putar arah dari selatan ke utara, dimana saat itu juga melaju sebuah truk tronton tangki yang dikemudikan Renda Dwi Atmojo searah ke utara. Tabrakan pun tak terhindarkan.

“Diduga korban ini kurang fokus dan tidak mengamati situasi arus lalu lintas dari arah belakang saat akan putar balik dari selatan ke utara. Sehingga truk tronton yang berada tepat di belakang motor korban tidak mampu mengendalikan laju kendaraannya,” ungkap Ipda Eko Sulistyo.

Kuatnya benturan dan laju truk tronton yang tidak mampu dihentikan secara mendadak membuat sepeda motor terseret hingga beberapa meter. Bahkan gesekan antara bodi kendaraan dengan aspal mengakibatkan sepeda motor sempat terbakar.

“Kendaraan tadi sempat terbakar karena terseret truk, sehingga menimbulkan percikan api. Beruntung api dapat cepat dipadamkan,” terangnya.

Akibanya kecelakaan tersebut, penumpang sepeda motor, Sri Handayani mengalami luka parah dan meninggal di lokasi kejadian. Sementara Eko Saputra mengalami luka-luka patah tangan di bagian kanan dan dilarikan ke RSUD dr Koesma Tuban.

“Petugas yang datang ke lokasi langsung mengevakuasi korban dan membawanya ke RSUD untuk dilakukan pertolongan. Selanjutnya dilakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolres Tuban,” pungkasnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS