– Pemerintah Kabupaten Tuban melalui Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan serta Badan Intelijen Negara () Daerah Jawa Timur terus melakukan vaksinasi kepada anak usia 6 sampai dengan 11 tahun di Tuban.

Kali ini, para petugas menyasar ratusan murid di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Uswah, yang berada di Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban dengan membawa 425 dosis vaksin anak, Senin (2/1/2022).

Dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini, banyak terlihat dari anak-anak tersebut yang menangis dan meronta saat hendak divaksin. Beruntung, para guru atau ustadzah yang mendampinginya dapat meredam dan mengedukasi mereka sehingga berhasil di suntik vaksin.

Kepala Sekolah SDIT Al Uswah Tuban, Mulyadi menyampaikan terima kasih kepada , Dinkes yang telah bekerjasama dengan Dindik dan BIN Jatim yang telah menyelenggarakan vaksinasi anak didiknya mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 atau usia 6 sampai dengan 11 tahun.

“Kami sangat terbantu dengan adanya program ini. Terima kasih kepada karena telah menyelenggarakan vaksin massal,” ungkapnya.

Ustad Mulyadi juga mengaku, bahwa anak didik mereka baru kali pertama mengikuti vaksinasi ini. Untuk itu diharapkan agar vaksin kedua juga dapat dilaksanakan dan bisa berjalan lancar.

“Memang ini baru pertama ada program vaksin yang masuk ke sekolah kami, sehingga anak-anak juga banyak yang menangis sebelum disuntik vaksin. Semoga pada vaksin kedua bisa segera dilaksanakan dan berjalan dengan lancar,” harapnya.

Ditempat yang sama, salah seorang siswa SDIT Al Uswah, Daffa Abdillah mengatakan, awalnya ia takut disuntik vaksin, karena selain dirinya takut dengan jarum, suntik vaksin kali ini juga yang pertama dilakukan.

“Terima kasih bapak-bapak dan ibu-ibu ini karena saya sudah divaksin. Kepada teman-teman yang belum segera ikut, sebab vaksin ini ternyata tidak sakit,” pungkasnya.

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS