, () – Pengurus Idharoh Wustho Jatman Jawa Timur menyelenggarakan Multaqo' Mursyidin di Ma'had Bahrul Huda, Jalan Letda Sucipto, Kelurahan Perbon, Kecamatan/ , Selasa (23/1/2024).

Pertemuan yang digelar menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024 ini dihadiri 100 mursyid dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Rais Idharoh Wustho , KH Fathul Huda menjelaskan, selain untuk memperkuat ukhuwah antara pengurus Jatman dan mursyid. Tujuan Multaqo' Mursyidin ini dalam rangka doa bersama untuk keselamatan bangsa.

“Jangan sampai di Pilpres ini terjadi hal yang tidak diinginkan. Kita berdoa bersama agar tetap kondusif dan damai meski beda pilihan,” terangnya.

KH Fathul Huda mewanti-wanti jajaran pengurus supaya tidak membawa-bawa nama lembaga jam'iyyah thoriqah ini untuk kepentingan politik ataupun mendukung pasangan calon presiden-wakil presiden tertentu.

“Kami himbau jangan menggunakan lembaga ini untuk kepentingan politik, harus netral. Jangan sampai mulutnya netral tapi pelaksanaan tidak netral,” tegasnya.

Mantan Bupati Tuban Periode 2009 – 2019 itu berharap, dalam kontestasi pemilu nanti terpilih sosok presiden yang peka terhadap penderitaan rakyat serta mampu memberikan solusi mengenai problematika yang tengah terjadi.

“Yang tak kalah penting presiden terpilih harus mampu menjaga persatuan dan kesatuan,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Mudir Idharoh Wustho Jatman Jatim, KH Ma'shum Maulani membeberkan, bahwa saat ini sudah mulai terjadi gejolak dan perpecahan ditengah masyarakat lantaran beda pilihan politik. Karenanya, melalui doa bersama ini diharapkan situasi berjalan kondusif.

“Dengan doa bersama ini kita harapkan Indonesia tetap damai,” ucapnya . (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS