, () – Pemerintah melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) mewacanakan kembali angkutan gratis bagi pelajar di Bumi Ronggolawe hingga diakhir 2023 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) , Imam Isdarmawan. Ia mengatakan, jika angkutan gratis bagi pelajar direncanakan akan Kembali dilakukan mulai Oktober sampai Desember 2023.

“Angkutan gratis diproyeksikan mulai tanggal 19 Oktober 2023 mendatang,” ungkap Imam Isdarmawan kepada Ronggo.id, Jumat (13/10/2023).

Imam sapaan akrab Kabid LLAJ ini mengaku bahwa saat ini sudah proses pembuatan Surat Penunjukan Penyedia Barang dan Jasa (SPPBJ) melalui LPSE Kabupaten Tuban. Sementara penandatanganan kontrak sendiri telah dijadwalkan sejak 11 Oktober kemarin.

“Tinggal penandatanganan kontrak kerja saja,” katanya.

Adapun rute angkutan gratis sendiri dibagi di 13 jalur, diantaranya 1 rute untuk disabilitas, 3 rute untuk perkotaan yang dibagi kembali menjadi 3, dan 9 rute lainnya mengarah ke Tambakboyo dan Bancar. Kemudian ada rute arah ke Kecamatan Widang, Pakah, Soko dan hampir merata ke seluruh kecamatan.

“Pada program ini kami menerjunkan lebih banyak armada pengangkut pelajar, yaitu 43 unit kendaraan dari sebelumnya yang hanya 41 kendaraan,” terangnya.

Sementara tidak ada perubahan anggaran untuk program angkutan pelajar ini. Akan tetapi, pada periode kedua ini waktu operasional kendaraan lebih singkat satu bulan dibanding program pada periode sebelumnya.

“Dari pagu anggaran yang sama di APBD 2023, kami bisa menambah dua armada baru untuk rute operasional Tuban-Jenu,” pungkasnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS