, (Ronggo.id) – Pagelaran Cipta Karya Busana dan pertunjukan Carnival di  Tuban Abirama berlangsung semarak, Sabtu (1/6/2024) malam.

Ratusan masyarakat nampak memadati icon baru di kota Tuban itu untuk menyaksikan peragaan busana batik dan carnival hasil terampil para desainer.

Acara bertajuk Batik dan Potensi Kabupaten Tuban itu dihadiri langsung oleh , Aditya Halindra Faridzky, Aulia Hany Mustikasari, Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf Dicky Purwanto, Sekda Tuban, Budi Wiyana serta Kepala Disbudporapar Tuban, Muhammad Emawan Putra.

Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky mengaku kagum dan bangga atas terselenggaranya acara tersebut. Menurutnya, hasil yang tercapai pada kegiatan ini menjadi bukti nyata keberanian generasi penerus Kabupaten Tuban.

“Ajang ini menjadi wadah untuk mengekspresikan dan mengeksplorasi kemampuan,” tuturnya.

Gelaran ini, kata Mas Lindra, sekaligus sebagai upaya untuk melestarikan budaya khas Tuban melalui peragaan busana bernuansa batik dan potensi Tuban.

“Hal tersebut menjadi poin menarik untuk ditunjukkan ke daerah lain,” katanya.

Mas Lindra menyebut, Tuban Abirama sebagai icon baru kota Tuban menjadi wadah bagi masyarakat untuk berinovasi, berkreasi dan berkarya, baik itu potensi wisata, kuliner maupun suguhan kreasi.

“Potensi yang ada harus dapat ditangkap untuk selanjutnya dipromosikan hingga kancah setinggi-tingginya,” ucapnya.

Mas Lindra berharap agar masyarakat mendukung program maupun upaya pihak lain yang ingin mengharumkan nama Kabupaten Tuban.

Dalam kesempatan itu, ia berpesan, fasilitas penunjang yang sudah di bangun juga harus dirawat sebagai bentuk tanggung jawab bersama.

“Mari bersama-sama kita menjaga Abirama dan fasilitas lainnya. Serta mendukung ikhtiar pihak manapun demi kemajuan masyarakat,” tutupnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS