, (Ronggo.id) – Muhammad Adam Machlouv menjadi Ketua Umum (Ketum) Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Tuban periode 2024-2027.

Ia terpilih secara aklamasi dalam Muscab BPC ke-III yang digelar di Gedung DPRD Tuban, Sabtu (15/6/2024).

Ketum dan jajaran pengurus baru dilantik langsung oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) BPD HIPMI Jawa Timur, Ahmad Salim Assegaf.

Ketum BPC HIPMI Tuban, Muhammad Adam Machlouv mengucapkan terima kasih karena telah dipercaya sebagai nahkoda baru BPC HIPMI Kabupaten Tuban.

Ia bertekad bakal melanjutkan program pengurus lama untuk menumbuhkan pengusaha-pengusaha muda di Bumi Wali.

“Nantinya kita perlu bersinergi bersama, karena HIPMI ini adalah organisasi besar sehingga harapanya kedepan HIPMI Tuban bisa menjadi pionir mencetak pengusaha-pengusaha baru,” ucapnya.

Ia mengatakan, program prioritas kedepan yaitu merekrut kader baru melalui perguruan tinggi dan komunitas, baik yang sudah ber entrepreneur maupun yang baru ingin entrepreneur.

“Kita menargetkan merekrut anggota sebanyak-banyaknya,” katanya.

Terakhir, ia berharap masukan maupun saran dari BPD HIPMI Jawa Timur serta para pengurus BPC HIPMI  Tuban agar bisa membangun HIPMI kedepan lebih baik.

Sementara itu, Waketum BPD HIPMI Jawa Timur, Ahmad Salim Assegaf  menyampaikan selamat dan sukses atas terselenggaranya Musyawarah Cabang (Muscab) sekaligus pelantikan BPC HIPMI Tuban masa bakti 2024-2027.

“Setelah pelantikan nanti teman-teman bisa langsung gas pol, tidak ada jeda untuk menunggu pelantikan dan sebagainya,” tuturnya.

Ia berharap, Ketum dan jajaran pengurus BPC HIPMI Tuban yang baru saja dilantik ini segera menggelar forum-forum bisnis.

“Kami berpesan tidak perlu membuat program kerja yang panjang, sebab hal itu tidak akan berjalan dengan optimal,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia juga berpesan penguatan kaderisasi dimana perekrutan anggota baru ini hal yang wajib untuk dilaksanakan oleh BPC HIPMI.

“Saya titip terakhir, mungkin tahun ini bisa dibentuk HIPMI Perguruan Tinggi, karena ini adalah bagaimana semangatnya HIPMI. Oleh karena itu, harapan kami, di periode ini BPC HIPMI Tuban bisa membentuk HIPMI PT,” tandasnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS