, () – Sebuah truk dengan penuh muatan gas LPG terbakar di Desa Sokosari, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban. Kebakaran truk bermuatan LPG tersebut terjadi di sebuah bengkel las milik warga setempat.

Kobaran api dari truk yang masih penuh dengan muatan bahan bakar itu diketahui sedang dalam perbaikan pada bak truk menggunakan las listrik. Besarnya api juga sempat membuat warga maupun pemilik bengkel yang diketahui bernama Mustari panik.

Kabid Damkar dari Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol-PP dan Damkar) Kabupaten Tuban, Sutaji menjelaskan, jika pihaknya menerima laporan dari masyarakat bahwa ada truk muatan bahan bakar LPG mengalami kebakaran di Kecamatan Soko.

“Kami mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada kebakaran truk muatan LPG di Desa Sokosari, sehingga Kami bersama tim dari Pos Rengel langsung berangkat menuju lokasi,” ungkap Sutaji kepada Ronggo.id di lokasi, Jumat (14/4/2023).

Tim dari sempat mengalami kesulitan dalam menjinakkan api. Hal ini dikarenakan truk yang muat bahan gas dan dalam kondisi mudah terbakar.

“Karena kobaran api semakin membesar, akhirnya Kami meminta bantuan dari Damkar , kemudian Mako Damkar Tuban, Pos Damkar Singgahan serta Damkar dari Pertamina EP,” terangnya.

Ia menjelaskan, peristiwa kebakaran tersebut bermula saat ada truk bermuatan gas LPG hendak memperbaiki bak belakang menggunakan las listrik.

“Dugaan sementara, kebakaran terjadi dari percikan api las yang langsung menyambar pada tabung LPG, hingga mengakibatkan kebakaran,” terangnya.

Adapun dalam peristiwa kebakaran ini menghanguskan dua unit mobil, satu buah truk, satu sepeda motor dan sebuah rumah warga. Sementara untuk jumlah kerugian yang dialami korban masih dalam assesment petugas.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini. Hanya saja ada pemilik rumah atau bengkel yang mengalami luka bakar di tangannya, dan untuk sopir dalam kondisi selamat,” pungkasnya. (Ags/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS