, () – Momen dijadikan sebagai momen penting bagi salah seorang Calon Anggota Legislatif (Caleg) terpilih, Hanif Abdillah untuk lebih mempererat ukhuwah kepada masyarakat disekitar desanya. Seperti yang terlihat di Masjid Sabilul Muttaqin, Dusun Badegan, Desa Sokosari, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban.

Di lokasi ini, Caleg Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban terpilih dari Partai Golkar tersebut menyerahkan satu ekor sapi jantan kepada panitia kurban masjid setempat itu untuk disembelih dan dibagikan kepada warga sekitar, Minggu (17/6/2024).

Dalam keterangannya, Hanif Abdillah menjelaskan, penyerahan hewan kurban ini dilakukan sebagai wujud syukur atas terpilihnya ia pada kontestasi Pemilu pada Februari 2024 lalu sebagai Anggota serta menjalankan sunah sesuai ajaran agama.

“Ini sebagai wujud syukur atas rahmat dan karunia yang diberikan Allah kepada kami, sehingga pada momen Idul Adha ini kami juga berbagi kebahagiaan dengan menyerahkan hewan kurban yang nantinya bisa dinikmati oleh warga, sehingga bisa membangkitkan semangat hidup mereka,” ungkap Hanif Abdillah kepada Ronggo.id usai penyerahan hewan kurban.

Ia mengemukakan, jika Idul Kurban tahun ini tidak hanya memberikan rezeki bagi dirinya, namun juga diharapkan bisa mengobarkan semangat baru kepada masyarakat dalam membangun Kabupaten Tuban agar lebih baik.

“Semoga kurban yang kita sumbangkan hari ini senantiasa membawa berkah, rezeki dan semangat baru, supaya di hari-hari selanjutnya hidup mereka di penuhi dengan Rahmad dan Hidayah dari pada Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucap politisi muda kelahiran asli Kecamatan Soko ini.

Sementara itu, Panitia kurban Masjid Sabilul Mutaqin, Dusun Badegan, Desa Sokosari, Ustadz Muhammad Aminudin mengucapkan banyak terima kasih kepada Hanif Abdillah beserta keluarga besarnya atas penyerahan satu ekor sapi kurban ini.

“Kami atas nama panitia kurban di masjid Sabilul Mutaqin mengucapkan terima kasih banyak. Nantinya daging kurban akan dibagikan kepada masyarakat, khususnya bagi warga kurang mampu,” pungkasnya.

Sebatas diketahui, masjid Sabilul Mutaqin pada momen Idul Adha 1445 H / 2024 menerima 13 ekor hewan kurban. Masing-masing 6 ekor sapi dan 7 kambing. Keseluruhan hewan kurban ini nantinya akan dibagikan kepada 485 penerima di dusun setempat. (Ags/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS