, (Ronggo.id) – Legenda Bola Voli Indonesia kini menjabat sebagai Kasat Lantas menggantikan AKP Kadek Aditya Yasa Putra yang akan menjalani tugas di Divpropam Polri.

Ayip Rizal merupakan perwira berpangkat AKP yang sebelumnya dinas di Ditlantas Polda Jatim. Polisi berpostur 194 centimeter ini bukanlah sosok baru di Polres Tuban, pada tahun 2015 Ayip sapaannya itu pernah menjabat Kanit Regident Sat Lantas polres Tuban.

Selain Kasat Lantas, Kasat Reskrim Polres Tuban yang sebelumnya dijabat AKP Tomy Prambana kini diganti IPTU Rianto yang sebelumnya sebagai Kapolsek Jenu. AKP Tomy Prambana sendiri dimutasi di Polda Sumatera Selatan.

Sedangkan jabatan Kapolsek Jenu saat ini diemban IPTU Wachid Nurcahyo yang sebelumnya sebagai Kaurbinopsnal Satuan Intelkam Polres Tuban.

Prosesi serah terima jabatan berlangsung di Halaman Mapolres Tuban, dipimpin Kapolres Tuban AKBP Suryono, Sabtu (28/10/2023).

AKBP Suryono mendorong agar para pejabat yang baru untuk secepatnya beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru sesuai dengan tanggungjawabnya masing-masing.

“Harapan saya pejabat baru yang notabene-nya tidak asing dengan segera dapat menyesuaikan diri, menyesuaikan lingkungan dan segera running tugas-tugas kedepan,” ujar Suryono usai memimpin Sertijab.

Berkaitan lalu lintas, Suryono menyebut, bahwa Kabupaten Tuban dilalui jalur Pantura yang sangat padat, sehingga angka kecelakaan cukup tinggi. Menurutnya, hal ini menjadi PR bagi Kasat Lantas yang baru bagaimana meminimalisir kasus kecelakaan.

“Segera lakukan langkah-langkah, mulai edukasi kepada masyarakat terkait kepatuhan berlalulintas maupun etika di jalan raya,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Suryono menyampaikan terimakasih kepada Tomy Prambana dan Kadek Aditya Yasa Putra atas dedikasi yang diberikan selama bertugas di Polres Tuban.

“Semoga sukses ditempat yang baru. Ukirlah prestasi setinggi mungkin, demi citra baik institusi kepolisian,” tandasnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS