– Penerimaan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kabupaten Tuban berhasil melewati realisasi 100 persen penerimaan pajak pada akhir 2021. Bahkan, pada akhir tahun diperkirakan bisa terealisasi atau tembus sekitar 103 persen.

“Capaian realisasi penerimaan pajak tahun ini sangat membanggakan, meski saat ini dimasa pandem,” ujar Kepala Tuban, Arif Puji Susilo. 

Untuk mewujudkan kebahagiaan tersebut, pihaknya bersama seluruh pegawai menggelar tasyakuran secara sederhana di kantor setempat, Kamis (23/12/2021). 

Bahkan, lanjut Arif sapaan akrab Arif Puji Susilo, prestasi ini menjadikan menjadi salah satu 7 KPP di Kantor Wilayah DJP Jawa Timur II peraih target 100 persen. 

“Sudah 6 sampai 7 tahun KPP Pratama Tuban tidak pernah mencapai target. Tapi tahun ini kami sangat bangga atas kekompakan dan kerja keras para tim, sehingga target penerimaan pajak di KPP Pratama Tuban terpenuhi,” jelasnya. 

Ia meyakini bahwa penerimaan pajak KPP Pratama Tuban hingga 31 Desember 2021 nanti mampu melebihi angka 100 persen. 

“Kami optimistis bahwa capaian pajak hingga akhir tahun ini bisa mencapai 103 persen,” tegas Arif. 

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kanwil DJP Jawa Timur II, Dudung Rudi Hendratna yang datang ke KPP Pratama Tuban langsung memberikan apresiasi dan reward karena telah mampu mencapai target 100 persen. 

Untuk di Kanwil Jatim 2 secara keseluruhan sudah mencapai sekitar 91 persen atau sekitar Rp 20,1 triliun sari target realisasi sebesar Rp 22,2 triliun. Kemudian, target nasional saat ini penerimaan pajak sudah berjalan sekitar 94 persen lebih. Dengan target realisasi penerimaan sebesar 1.229,6 triliun

“Terkahir secara nasional kita menerima 100 persen itu pada 2008 atau sekitar 12 tahun lalu. Alhamdulilah di tahun ini Insya Allah kita kembali bisa 100 persen secara nasional. Sebab saat ini nasional sudah menginjak 97,4 persen. Tahun ini kita ada target penerimaan pajak Rp 1.229,6 triliun,” pungkasnya. 

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS