, () – Berbicara destinasi wisata di memang tidak akan ada habisnya. Pasalnya, wilayah di pinggiran Provinsi Jawa Timur penghubung Kabupaten Rembang, Jawa Tengah ini memiliki pesona pantai yang indah, yaitu Pantai Dermaga Tuban.

Pesona Pantai Dermaga yang ada di Desa Purworejo, Kecamatan Jenu ini tidak kalah dengan pantai – pantai lain yang ada di wilayah sekitarnya, seperti Pantai Panduri, Pantai Pasir Putih Remen, Pantai Sumur Pawon, Pantai Surindah hingga Pantai Semilir.

Akhir – akhir ini, Pantai Dermaga yang memiliki latar belakang dermaga memang banyak dikunjungi wisatawan, baik dari masyarakat sekitar maupun warga dari luar Kabupaten Tuban, karena disebut memiliki view foto yang berbeda dengan pantai lainnya, terlebih menjelang senja pada sore hari.

Rinda Ika, salah seorang pengunjung asal Kecamatan Semanding mengemukakan, jika wisata Pantai Dermaga ini memang sangat indah dan layak dikunjungi. Sebab, di lokasi ini memiliki pantai dengan pasir putih yang bersih.

“Disini pantainya lumayan bersih dan suasananya juga nyaman. Lebih bagus lagi kalau datang pada sore hari, tapi saat cuaca cerah,” ujar Rinda kepada Ronggo.id, Sabtu (16/12/2023).

Menurutnya, jika cuaca dalam kondisi cerah, maka pengunjung tidak hanya bisa menikmati indahnya Pantai Dermaga, namun juga bisa mendapatkan spot foto dengan nuansa matahari terbenam atau senja berlatar belakang dermaga yang menambah panorama alam kian eksotis.

“Apalagi saat cuaca cerah dengan pemandangan sunrise yang indah, menjadikan hasil foto juga tambah keren dan menarik. Lumayan, dapat wisatanya juga dapat foto bagus untuk di upload di media sosial,” jelasnya.

Senada dengan Rinda Ika, Putri Tri Utami (21), pengunjung asal Kabupaten Lamongan ini juga sangat takjub akan keindahan Pantai Dermaga Desa Tasikharjo tersebut, menurutnya pantai ini memiliki view yang sangat bagus dan layak dikunjungi.

“Kemarin saya melihat – lihat postingan di IG (Instagram, Red), dan melihat ada yang posting Pantai Dermaga ini begitu bagus, sehingga datang ke sini. Ternyata pantainya bersih dan memang bagus banget, rekomended pokoknya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Purworejo, Muksamiadi menjelaskan, jika sebelumnya pantai tersebut telah banyak dikunjungi oleh masyarakat, sehingga oleh Pemdes dan karang taruna berinisiatif untuk dikelola.

“Pantai ini justru ditemukan oleh pengunjung. Dan sekarang setiap Minggu kami agendakan untuk bersih – bersih pantai ini agar pengunjung bisa nyaman dan betah kemari, karena kami berencana untuk mengelolanya sebagai destinasi wisata,” ungkap Kades.

Sebagai tindak lanjut dalam upaya pengembangan wisata tersebut, pihaknya bersama para pihak merencanakan untuk melakukan komunikasi dengan pemilik lahan yang dalam hal ini masih berstatus milik salah satu perusahaan sekitar.

“Kami memang berencana menjalin komunikasi dengan pihak perusahaan dan dinas yang membidangi pariwisata, seperti apa nantinya legal formalnya. Mudah – mudahan adanya wisata ini bisa mendongkrak perekonomian masyarakat,” pungkasnya. (HP/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS