TUBAN, (Ronggo.id) – Jelang hari Raya Idul Adha yang jatuh pada 10 Juli besok, PT United Tractors Semen Gresik (UTSG) Pabrik Tuban kembali menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat di sekitar perusahaan.

Melalui program UTSG Peduli yang didalamnya ada program UTSG Action, anak usaha PT Semen Indonesia (SIG) dan PT United Tractors tersebut memberikan 13 ekor kambing kurban ke 10 desa ring satu dan Pemerintah Daerah Kabupaten Tuban.

SHE, CSR, Sec & Communication Dept Head UTSG Budi Banyuarysah mengatakan, pembagian hewan kurban ini akan diserahkan ke beberapa masjid dan mushola yang ada di 10 desa di sekitar perusahaan.

“Alhamdulillah, di tahun sulit ini, kita masih bisa menganggarkan untuk kebutuhan hewan kurban total sebanyak 13 ekor,” ujar Budi Banyuarysah kepada media Ronggo.id saat ditemui usai penyerahan hewan qurban di Desa Temandang, Jumat (8/7/2022).

Adapun dari 13 ekor kambing tersebut akan diserahkan ke 10 desa di tiga kecamatan, diantaranya Desa Sumberarum, Karanglo, Pompongan, Sembungrejo, Temandang, Tlogowaru, Sugihan, Tobo, Karangasem, Mliwang, dan Kecamatan Merakurak, dan ke .

“Kami ingin menunjukkan konsistensi kepedulian kami (UTSG) kepada masyarakat dengan berbagi kebahagiaan melalu program UTSG Action dan membagikan hewan kurban ini, semoga program UTSG Peduli ini dapat terus ada dan berkelanjutan setiap tahunnya, sehingga dapat memberi manfaat bagi masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Temandang, Tini usai menerima penyerahan hewan kurban itu mengaku berterima kasih atas kepedulian UTSG kepada masyarakat, khususnya warga Desa Temandang. Ia juga berharap agar sinergitas yang selama ini dibangun oleh perusahaan dengan masyarakat desa ring satu dapat terus terjalin dan semakin baik.

“Alhamdulillah dan terima kasih kepada UTSG atas pemberian hewan kurban ini, semoga UTSG semakin berkembang, produksinya semakin meningkat dan semua cita-citanya dapat terkabul,” pungkasnya. (Said/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS