() – Seorang Kakek Pengayuh sepeda angin diduga menjadi korban tabrak lari oleh pengendara sepeda motor di Jalan Lingkar Selatan (JLS) atau Ringroad, tepatnya di wilayah Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Peristiwa naas yang berlangsung sekitar pukul 19.00 Wib, Minggu (12/6/2022), menyebabkan kakek yang bernama Candi (55) warga Desa Prunggahan Kulon harus dibawa ke rumah sakit karena mengalami luka serius.

Korban yang berusia senja itu awalnya sedang mengayuh sepeda dari selatan menuju ke utara. Namun tiba-tiba ketika berada di jalur Ringroad yang nihil Penerangan Jalan Umum (PJU) sepeda korban tertabrak oleh pengendara lain.

“Setelah itu korban terjatuh lalu tergeletak dibadan jalan,” ungkap Kanit Sat Lantas , IPDA Eko Sulistyo.

Ironisnya, pengendara sepeda motor yang sebelumnya sempat menabrak korban malah bergegas melarikan diri serta membiarkan korban terkapar dengan kondisi penuh luka dan bersimbah darah.

“Kecelakaan diduga karena pengemudi sepeda motor yang hingga sekarang belum diketahui identitasnya dalam keadaan kurang konsentrasi,” jelas IPDA Eko.

Usai menggelar olah TKP, kemudian petugas kepolisian mengumpulkan barang bukti, memeriksa saksi serta meminta dilakukan visum terhadap korban guna penyelidikan lebih lanjut sekaligus untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan.

Peristiwa yang menimpa Kakek Candi bukan kali pertama. Dalam kurun 3 hari ini setidaknya 2 insiden tabrak lari terjadi di jalur Ring Road, dimana situasi lalu lintas di jalan sepanjang 13 Kilometer tersebut gelap gulita lantaran minimnya penerangan jalan.

Diberitakan sebelumnya, dua orang pengendara sepeda, yaitu Dasir (38) dan Ekwan Susanto (38) warga Desa Tobo, Kecamatan Merakurak lebih dulu mengalami nasib serupa, Jumat (11/6/2022).

Kedua korban yang berboncengan menggunakan sepeda motor vario bernopol polisi S 6425 IX yang melaju dari arah timur terlibat kecelakaan lalu lintas dengan pengendara lain di jalur Ring Road di kawasan Desa Kembangbilo.

Bahkan, Dasir tewas di TKP sedangkan Ekwan Susanto dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis. Sementara, pengendara lain yang diduga bertabrakan dengan korban hingga kini masih belum diketahui keberadaanya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS