TUBAN, (Ronggo.id) – Guna meningkatkan dan mengurangi angka stunting di Kabupaten Tuban, PT Pertamina Hulu Energi Tuban East Java () menyalurkan bantuan berupa alat Posyandu kepada Pemerintah Kecamatan Rengel dan Soko.

Penyerahan peralatan Posyandu berupa Tripod Timbangan Alat Ukur Bayi (Posyandu Kit) tersebut diserahkan langsung oleh Field Manager PT PHE-TEJ dan diserahkan secara simbolis kepada Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Soko dan Rengel serta turut dihadiri oleh perwakilan puskesmas juga PKK di masing-masing wilayah.

Field Manager PHE-TEJ, Cahyo Tri Mulyanto menjelaskan bahwa, penyaluran bantuan alat Posyandu Kit serta beberapa peralatan lain ini merupakan Program Pengembangan Masyarakat (PPM) atau yang sebelumnya disebut Corporate Social Responsibility (CSR) untuk peningkatan fasilitas kesehatan bagi masyarakat.

“Pemberian alat ini sebagai fasilitas penunjang kesehatan warga, termasuk penanganan stunting di wilayah operasi PT Pertamina Hulu Energi,” ujar Cahyo Tri Mulyanto saat ditemui Ronggo.id usai penyerahan alat di Pendopo Kecamatan Soko, Jumat (14/10/2022).

Adapun 10 set bantuan Posyandu Kit yang disalurkan di dua kecamatan tersebut masing-masing 7 diserahkan kepada Pemerintah Kecamatan Soko dan 3 lainnya di Kecamatan Rengel.

Menurutnya, penyaluran bantuan kesehatan ini dilakukan guna membantu meningkatkan mutu kesehatan khususnya penanganan stunting di Kabupaten Tuban.

“Komite kami, PHE-TEJ dalam menunjang peningkatan kualitas kesehatan masyarakat di lingkungan operasional perusahaan kita buktikan dalam bentuk seperti ini, yaitu dengan menyalurkan alat-alat kesehatan,” terangnya.

Di tempat yang sama, , Sucipto sangat mengapresiasi PT PHE-TEJ yang telah membantu keberlangsungan kegiatan Posyandu dengan memberikan Posyandu Kit dan alat kesehatan lain melalui bantuan PPM.

“Kami sangat berterima kasih kepada PHE-TEJ yang telah berkontribusi membantu masyarakat, khususnya warga di Kecamatan Soko. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya membantu menekan angka stunting di kecamatan ini,” ungkap Sucipto.

Sementara itu, , Eko Wardoyo juga menyampaikan terima kasih atas support dan bantuan berupa alat-alat kesehatan melalui PPM ini. Kepedulian PHE-TEJ terhadap kesehatan masyarakat di Kecamatan Rengel. Program ini diharapkan dapat terus berkesinambungan, sehingga asas kemanfaatan adanya perusahaan bisa dirasakan oleh masyarakat secara menyeluruh.

“Tiga paket alat Posyandu ini akan langsung kota distribusikan kepada desa-desa yang membutuhkan. Kami sangat berterima kasih kepada PHE-TEJ dan semoga bermanfaat,” pungkasnya. (Ags/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS