Iklan Idul Fitri Polres Tuban

, (Ronggo.id) – Miyadi menilai bahwa Airlangga Assesment Center (AAC) Universitas Airlangga (Unair) Surabaya tidak profesional menyusul amburadulnya proses koreksi ujian perangkat desa serentak di Kabupaten Tuban yang diselenggarakan pada Rabu (9/8/2023) lalu.

Dikatakan Miyadi, kendala teknis berupa mesin error hingga salah mengcopy nilai soal praktik komputer yang akan dijumlahkan dengan nilai 5 materi soal tulis menandakan bahwa pihak assesment kurang cermat.

“Artinya kecermatan dalam mengoperasikan sarana dan prasarana tidak akuntable. Intinya AAC belum sesiap seperti ekspektasi kita bersama, sehingga proses di lapangan banyak ditemukan kendala,” kata Miyadi, Selasa (15/8/2023).

Atas kondisi ini, politisi senior yang juga Ketua DPC PKB Tuban itu merekomendasikan agar kedepannya tidak lagi menggandeng AAC Unair sebagai pihak ketiga penyedia naskah .

“Rekomendasi saya tidak perlu diulang untuk tahun berikutnya. Kita cari lembaga yang lebih kredibel, akuntable dan bisa dipercaya,” tegasnya.

Iklan Idul Fitri Fraksi Partai Golkar Tuban
Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS
Iklan Idul Fitri Semen DYNAMIX SBI