BOJONEGORO, () – menggelar launching Armada Dumptruk dan pelatihan UKM untuk anggota, karyawan dan keluarga yang dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. 

Kegiatan yang juga dihadiri oleh , Anna Mu’awanah itu merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun Koperasi Kareb ke 46, Jumat, (2/9/2022).

Direktur Koperasi Kareb Bojonegoro, Sriyadi Purnomo mengatakan, jika dalam kegiatan HUT ke 46 ini, Koperasi Kareb melaunching 15 Dumptruk yang bersumber dari pinjaman Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB). 

“Selain dumptruk, kami juga memberikan pelatihan wirausaha kepada anggota keluarga dan karyawan,” terangnya. 

Tidak hanya itu, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan zakat produktif kepada 150 orang penerima usaha ultramikro dari Gubernur Jatim dan Koperasi Kareb juga menggelontorkan sebanyak 3.000 paket sembako kepada warga. 

“Alhamdulillah, saat ini sudah ada 500 pendaftar baru di Koperasi Kareb,” jelasnya. 

Ditempat yang sama, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, penyaluran zakat produktif ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi warga, sehingga dari pengusaha ultramikro bisa menjadi mikro dan berlanjut sebagai pengusaha kecil, menengah hingga pengusaha besar. 

“Semoga semuanya berjalan sukses, lancar dan berkah. Kita juga berharap bisa bersama-sama meluncurkan pelatihan usaha untuk anggota, karyawan berserta keluarga,” ungkap

Sementara itu, Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah mengaku jika pihaknya tidak henti-hentinya memberikan dorongan dan motivasi kepada masyarakat demi kemajuan dan pembangunan di Kabupaten Bojonegoro. 

“Di Bojonegoro ini tercatat ada 2000 koperasi, namun yang paling hebat adalah Koperasi Kareb. Dari kegiatan ini tentunya dapat memberikan manfaat kepada warga dan mendorong ekonomi masyarakat di Bojonegoro,” pungkasnya. (Ags/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS