TUBAN, () – Sebanyak 3 orang pekerja ditemukan meninggal dunia usai kendaraan yang ditumpangi mengalami di jembatan Dam Seng, hingga tercebur ke sungai yang berada di Desa Wanglun Wetan, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban.

Diketahui, ketiga korban saat itu hendak mengirim material cor untuk proyek milik Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (PUPR PRKP) Tuban.

Identitas korban yaitu, Nanang (32), warga Desa Maibit, Kecamatan Rengel, Fatih (25), warga Desa Kepohagung, Kecamatan Plumpang, dan M. Muttaqiz Zaenal (37), Warga Desa Kedungharjo, Kecamatan Bangilan.

M. Muttaqiz Zaenal ditemukan dibawah bodi truk dalam kondisi sudah meninggal dunia. Kemudian tim SAR gabungan kembali menemukan 2 jasad korban yang sempat dikabarkan hilang diduga tenggelam.

Jasad korban atas nama Nanang selaku sopir truk ditemukan pada Sabtu (22/10) sekitar pukul 17.00 Wib, sedangkan jasad Fatih, baru berhasil ditemukan pada Minggu pagi.

“Seluruh korban sudah ditemukan, ketiganya dalam kondisi meninggal dunia,” ungkap Kapolsek Senori, AKP Ali Kanafi, Minggu (23/10/2022).

Kepala Bidang Jasa Marga, Dinas (PUPR PRKP), Basdi membenarkan, jika kendaraan yang mengalami kecelakaan saat itu akan mengirim material proyek peningkatan jalan Sembung – Senori dengan nilai pagu Rp. 10.270 milyar.

“Korban akan mengirim material proyek peningkatan jalan Sembung – Senori, yang sudah berjalan sejak 18 Juli 2022 lalu,” terang Basdi.

Sementara, ketika ditanya soal santunan kepada keluarga korban, Basdi tidak bisa menjawab dan meminta untuk dikonfirmasi kepada pimpinannya, “Tolong langsung tanyakan ke Kepala Dinas,” timpal Basdi singkat.

Namun, hingga berita ini diturunkan, Kepala , Agung Supriyadi masih belum menanggapi saat dikonfirmasi ikhwal santunan kepada keluarga korban.

Dikabarkan sebelumnya, truk molen bermuatan material cor yang ditumpangi ketiga korban mengalami kecelakaan saat melintas di jembatan Dam Seng, Jumat (21/10/2022) sekitar pukul 20.00 Wib.

Penyebab kecelakaan diduga karena truk molen milik PT menghindari pengendara sepeda motor yang kebetulan berpapasan di lokasi kejadian.

Sopir yang hilang kendali membuat truk bernomor polisi (Nopol) B 9299 TIN oleng kekiri lalu menabrak pembatas jembatan, hingga akhirnya truk terjun ke sungai. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS