, () – Jam'iyyah Ahlith Thoriqoh al Mu'tabaroh An-Nahdliyyah (Jatman) Idaroh Wustho Jawa Timur (Jatim) resmi melantik sebagai pengurus Idaroh Wustho periode 2023-2028.

Dalam pelaksanaan pelantikan yang berlangsung di halaman Masjid KH. Hasyim Asy'ari, kompleks Ma'had Bahrul Huda tersebut turut dihadiri ribuan muslimin dan muslimat se Kabupaten Tuban, Selasa (13/6/2023) malam.

Setelah resmi dilantik sebagai Rais Idaroh Wustho Jatman Jawa Timur, KH Fathul Huda langsung dihadiahi sorban hijau atau imamah yang dikalungkan pada leher mantan oleh Wakil Rais Idaroh Aliyah , KH Ali Mas'adi.

Rais Idaroh Wustho Jatman Jawa Timur, KH Fathul Huda dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para hadirin yang telah memberikan dukungan terhadap Jatman Jawa Timur.

“Semua harus yakin bahwa kalau mengingat Allah, maka Allah juga akan mengingat hambanya, dan thariqah adalah ikhtiar untuk selalu mengingat dan mendekatkan diri kepada Allah. Untuk itu, carilah guru yang benar dan selalu mengingatkan kita untuk terus mendekat kepada-Nya,” ujar KH Fathul Huda yang juga mantan Bupati Tuban itu.

Tidak hanya KH Fathul Huda, KH Musthofa Qutubi Badri juga dikalungi imamah oleh KH Ali Mas'adi, karena turut diangkat sebagai Mudir Imdloiyah Idaroh Wustho Jatman Jawa Timur.

Sementara itu, KH. Ali Ridho mewakili Mudir Aam Idaroh Aliyah Jatman mengutarakan tentang pentingnya bergabung dengan thariqah. Sebab, thariqah sudah dibentuk pimpinan yang bertanggung jawab membawa seluruh anggotanya ketika di akhirat kelak.

“Seperti kalau kita bersama rombongan ziarah Wali Songo, kalau ketinggalan pasti akan dicari. Sebagai anggota enak tinggal ngikut pimpinan rombongan saja sudah sampai. Kalau berangkat sendiri bakalan repot,” ujar KH Ali Ridho. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS