, (Ronggo.id) – Kementrian Sosial RI melalui Balai Sentra Margo Laras Pati mulai menggulirkan Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) bagi kelompok lanjut usia (Lansia) di wilayah .

Total bantuan yang akan disalurkan sebanyak 394 paket. Masing-masing paket terdiri sembako, nutrisi serta kebutuhan perawatan diri, setara Rp870 ribu per orang.

Ratusan paket tersebut nantinya diserahkan di 6 titik lokasi, meliputi , Jenu, Tambakboyo, Plumpang, Singgahan dan Jatirogo.

Penyuluh Sosial Muda Kemensos RI, Yasin Pramono Adi mengatakan, di tahap pertama ini penyaluran bantuan akan dilakukan di 3 titik, meliputi Kecamatan Tuban, Jenu dan Tambakboyo.

“Titik pertama ini di Kecamatan Tuban, yang mengcover Kecamatan Tuban, Palang dan Semanding,” katanya, Kamis (13/7/2023).

Ia menjelaskan, Bantuan Atensi ini sifatnya isidentil untuk mengcover kelompok Lansia yang tidak mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“Paling tidak Lansia itu mendapatkan satu program bantuan dari pemerintah. Supaya ada pemerataan sehingga semua yang membutuhkan bisa dijangkau,” terangnya.

Menurut dia, adanya Bantuan Atensi ini membuktikan bahwa pemerintah melalui Kemensos selalu hadir ditengah masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi Lansia,  membantu meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh,” tandasnya. (Ibn/Jun)

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS