, (Ronggo.id) – Petugas kepolisian menguak penyebab kematian Mantan Kepala Desa (Kades) Menyunyur, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban, Wanoto.

Pria berusia 52 tahun itu ditemukan meregang nyawa di bawah tebing bekas galian tambang di Dusun Sambungrejo, Desa Dahor, Kecamatan Grabagan, Minggu (26/5/2024).

Kapolsek Grabagan, IPTU Sampir Santoso mengungkapkan, hasil pemeriksaan tim medis Puskesmas Grabagan bahwa di tubuh korban tidak ditemukan luka bekas penganiayaan ataupun luka akibat tindak kekerasan.

“Diduga korban ini meninggal akibat meloncat dari atas jurang bekas galian tambang,” ungkapnya.

Menurut IPTU Sampir, jasad korban pertama kali ditemukan oleh warga yang tengah mencari rumput. Saat itu posisi korban terlentang dengan kondisi sudah melempuh dan mengeluarkan bau tak sedap.

“Korban diperkirakan telah meninggal sejak 3 hari yang lalu,” tuturnya.

Sebelum ditemukan tewas, korban seperti depresi dan mengaku ketakutan seolah dikejar-kejar orang. Kemudian 3 hari yang lalu korban menghilang dari rumah.

“Keluarga sempat mencari korban, namun hasilnya nihil,” katanya.

Usai dievakuasi dari dasar galian tambang, jasad korban langsung dibawa ke RSUD dr. Koesma Tuban guna dilakukan pembersihan untuk selanjutnya dimakamkan.

“Pihak keluarga menolak jasad korban diaoutopsi. Kejadian ini dianggap sebagai suatu musibah,” tutupnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS