BOJONEGORO, (Ronggo.id) – Satu unit rumah di Desa Sumberjo, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro hangus jadi arang setelah dilalap si jago merah. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta, Jumat (14/10/2022).

Kebakaran yang melanda rumah Eko Marianto (33) itu terjadi sekitar pukul 08.00 Wib, dan setengah jam kemudian petugas baru menerima laporan dari tetangga korban, sekaligus meminta bantuan untuk memadamkan api.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Bojonegoro, Achmad Gunawan mengungkap, usai mendapat laporan, pihaknya langsung bergerak cepat, tak tanggung-tanggung 4 unit mobil Damkar diterjunkan.

“Ada 4 unit armada Fire Truck beserta 23 personil yang dikerahkan, dari Dinas Damkarmat Bojonegoro Pos Kota dan Pos Padangan,” katanya.

Kendati sudah berada disekitar lokasi, petugas kesulitan saat hendak menuju Tempat Kejadian Kebakaran (TKK), karena terkendala akses masuk yang sempit, ditambah kondisi tanah yang labil.

Dengan berbagai skema dan berjibaku selama kurang lebih 1,5 jam, akhirnya petugas berhasil memadamkan kobaran api yang sudah terlanjur meluluh lantakkan rumah berukuran 9×9 meter tersebut beserta perabot didalamnya.

“Penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan. Untuk korban jiwa nihil, sementara kerugian ditaksir mencapai 90 juta,” pungkasnya. (Ags/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS