TUBAN, () – Kandang berisi ribuan ayam potong yang berlokasi di Desa, Cekalang, Kecamatan Soko Kabupaten hangus terbakar, Jumat (22/7/2022). Akibat kejadian itu pemilik kandang rugi hingga milyaran rupiah.

Kapolsek Soko, Iptu Khoirul Amad mengatakan, kebakaran yang melanda kandang ayam milik Anton Dwi Raharjo (31) warga setempat, pertama kali diketahui oleh Kasri (56) warga yang tinggal tak jauh dari lokasi kebakaran.

Sekitar pukul 03.15 Wib, Kasri yang sedang bersih-bersih rumah, tiba-tiba dikagetkan adanya kepulan asap disertai kobaran api muncul dari kandang ayam yang berada sebelah selatan rumahnya. Menyaksikan hal itu, sontak Kasri berteriak meminta tolong.

“Kemudian beberapa warga berbondong-bondong berdatangan dan bahu-bahu memadamkan api dengan peralatan seadanya.” kata Kapolsek Soko.

Selanjutnya, salah satu perangkat desa melaporkan kejadian tersebut ke petugas Kepolisian dengan maksud meminta untuk menghubungi petugas Pemadam Kebakaran.

Usai tiba dilokasi, petugas Pemadam Kebakaran dari Tuban dan Bojonegoro bersama Polsek dan Koramil dibantu warga berupaya memadamkan api yang sudah terlanjur membesar. Hingga akhirnya kobaran api baru bisa dijinakan sekitar pukul 08.00 Wib.

“Kami masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran, dan sementara ini lokasi kejadian sudah diamankan,” beber Kapolsek Soko.

Kapolsek Soko menyebut, jika dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Kendati begitu, 2 kandang ludes terbakar, masing-masing terbuat dari kayu dan kandang dari batu bata. Pun dengan ribuan ayam potong yang baru berusia 19 hari tak satupun bisa diselamatkan.

“Sebanyak 40 ribu ayam mati terpanggang. Total kerugian seluruhnya ditaksir mencapai 2,5 milyar rupiah,” tutupnya. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS