, (Ronggo.id) – Calon Presiden Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo melaksanakan kampanye akbar di Lapangan Watu Gajah, Kecamatan Semanding, , Jawa Timur, Jumat (2/2/2024) siang.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Gubernur Jawa Tengah itu dicurhati oleh petani soal susahnya mendapatkan pupuk subsidi di Tuban. Kalaupun ada, mereka harus menebus dengan harga tinggi.

“Pupuknya sulit dan harganya mahal. Dan ini suara dari petani Tuban,” tegas Ganjar.

Dihadapan para pendukungnya, politisi PDI Perjuangan itu mengaku banyak menerima keluhan dari masyarakat terkait dengan kenaikan harga-harga kebutuhan pokok di pasaran. Di Palembang misalnya, harga beras kini mencapai Rp15.000 perkilogram.

Begitupula dengan harga pakan ternak yang terus merangkak naik, kondisi ini membuat para peternak unggas kelimpungan. Karena tidak sebanding dengan harga jual telur yang masih rendah.

“Akhirnya yang terjadi para peternak tidak bisa produksi dengan baik. Sementara harga telur tidak bisa naik,” bebernya.

Disamping untuk kampanye, ungkap Ganjar, kehadirannya di Bumi Ronggolawe kali ini untuk mendengarkan langsung keluhan masyarakat sekaligus mengetahui permasalahan-permasalahan ditingkat bawah.

“Saya hadir disini untuk mendengarkan suara rakyat, untuk memutuskan agar kebijakan – kebijakan berikutnya tidak menyengsarakan,” ujarnya.

Perlu diketahui, kedatangan Ganjar di lokasi kampanye disambut riuh oleh ribuan pendukungnya yang berasal dari Kabupaten Tuban, dan Lamongan yang sudah menunggu sedari pagi.

Hadir dalam kampanye tersebut, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Timur, Ony Setiawan dan juga petinggi partai pengusung, yakni PDIP, Hanura dan Perindo. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS