, (Ronggo.id) – Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tuban tak ikut mengantarkan (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar) mendaftar ke KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat sebagai bakal calon presiden dan calon wakil presiden pada Pemilu 2024, Kamis (19/10/2023).

Ketua Miyadi menyatakan, bahwa tidak ada instruksi untuk berangkat ke Jakarta, tetapi para kader partai diminta untuk menggelar doa bersama menjelang pendaftaran, tepatnya pada Rabu (18/10).

“Jadi instruksinya untuk melakukan doa bersama, khotmil Qur'an dan pembacaan sholawat. Dan kemarin malam agenda itu sudah kami laksanakan,” beber Miyadi.

Setelah ini, politisi senior yang juga Ketua DPRD Tuban itu berharap kepada partai pengusung yakni Nasdem, PKS dan PKB yang tergabung dalam koalisi perubahan supaya bergerak bersama untuk memenangkan pasangan AMIN.

“Kami berharap, seluruh perangkat partai koalisi bersama relawan AMIN di Tuban bergerak secara masif untuk menyongsong perubahan yang lebih baik untuk bangsa Indonesia,” pintanya.

Diketahui, Anies dan Cak Imin resmi mendaftar sebagai bakal capres – cawapres. Berkas pendaftaran diterima  langsung oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari. Keduanya datang ke KPU didampingi sejumlah petinggi partai pengusung, serta dikawal ribuan pendukungnya.

Sebagai informasi, pendaftaran bakal capres dan cawapres mulai dibuka 19 hingga 25 Oktober 2023. Pendaftaran dilakukan di kantor KPU RI. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS