Iklan Idul Fitri Polres Tuban

, () – Kader Tuban mendapatkan kado dari Ketua Umumnya, Abdullah Muhaimin Iskandar dalam puncak peringatan Harlah Partai ke-25 Tahun yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, Minggu (23/7/2023) lalu.

Kado tersebut berupa Dekrit Enam Perintah Ketua Umum yang disebut dengan Dentum, yang wajib dilaksanakan oleh seluruh kader partai.

Ketua DPC , Miyadi mengatakan, dekrit pertama, bahwa para kader berkewajiban mempertahankan ajaran pendiri organisasi Nahdlatul Ulama (NU). Kedua, harus menjadi pemersatu dan perawat kemajemukan.

“Walaupun secara mayoritas anggota PKB adalah warga nahdliyin dan muslim, tetapi kita tidak menutup kemungkinan tentang kemajemukan,” katanya, Rabu (26/7/2023).

Dekrit ketiga, ujar Miyadi, kader PKB diperintahkan menjaga kesinambungan reformasi dan pembangunan, antara reformasi yang diciptakan oleh negara dan pembangunan sekarang harus dijaga.

Iklan Idul Fitri Fraksi Partai Golkar Tuban

“Artinya proses yang dijalankan oleh pemerintahan sekarang wajib diamankan oleh kader PKB,” ujarnya.

Politisi senior itu menambahkan, Dekrit keempat, kader PKB harus berada ditengah-tengah rakyat dan turut andil mencarikan solusi atas kesulitan yang dihadapi.

“Ketika rakyat kesulitan dan membutuhkan, maka harus berperan aktif dan memberikan solusi terbaik,” imbuhnya.

Lanjut Miyadi, kader PKB diperintahkan turun ke bawah guna mengawal dana desa sehingga nantinya bisa dikelola secara transparan dan tidak diselewengkan. Apalagi dana desa telah disetujui oleh DPR RI naik menjadi Rp2 miliar.

“Selanjutnya proses pengawalan ini akan ditindaklanjuti bahwa usulan kita nanti bagaimana dana desa menjadi Rp5 miliar,” sambungnya.

Dekrit terakhir, tutur Miyadi, yaitu memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, baik Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres).

Maka dari itu, sebagai nahkoda partai di tingkat kabupaten pihaknya akan terus berupaya agar target 20 kursi yang dicanangkan bisa tercapai, minimal mempertahankan 16 kursi yang dimiliki saat ini.

“Dengan catatan, masing-masing kader yang memiliki kursi di DPRD wajib mempertahankan kursinya. Ditambah caleg-caleg yang lain yang kompetitif,” pungkasnya.

Diketahui, dalam puncak peringatan , DPC PKB Tuban memberangkatkan sebanyak 540 kader partai, dengan menggunakan 4 bis, 12 elf dan 10 kendaraan lain. (Ibn/Jun).

Ikuti Berita dan Artikel terbaru Ronggo.id di GOOGLE NEWS
Iklan Idul Fitri Semen DYNAMIX SBI